Nagrak Launching Program Kampung Ramah Lingkungan

Sabtu, 04 September 2021 - 12:57 WIB
loading...
Nagrak Launching Program Kampung Ramah Lingkungan
Penyerahan bibit tanaman keras oleh Kepala Desa Nagrak H Agus Sahrudin kepada Kepala Dusun 5 Jamaludin menandai launching program Kampung Ramah Lingkungan tingkat Desa Nagrak. Foto SINDOnews/SM Said
A A A
GUNUNG PUTRI - Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor melaunching program Kampung Ramah Lingkungan (KRL) , Sabtu (4/9/2021). Launcing yang dipusatkan di RW 09 Perumahan Polri Lembah Nagrak Indah ditandai penyerahan bibit tanaman keras oleh Kepala Desa Nagrak H Agus Sahrudin kepada Kepala Dusun 5 Jamaludin dan Ketua RW 09 Saeful disaksikan tokoh agama dan masyarakat diantaranya KH M Sholihin Jaelani dan Ustaz H Asep Nursyamsi.

Selanjutnya dilakukan penanaman bibit pohon di sepanjang bantaran kali di depan Masjid Al Hidayah sebagai tanda dimulainya launching program Kampung Ramah Lingkungan (KRL).



Kepala Desa Nagrak H Sahrudin mengatakan, ide pembentukan Kampung Ramah Lingkungan di Perumahan Polri ini berawal saat dirinya meninjau lokasi bantaran kali. "Lalu ada yang memfoto saya saat dipinggir kali dan foto itu ternyata ada yang menyebar di media sosial. Sehingga banyak yang komen, "dimana itu pak, itu bagus, " tulis warga di media sosial," kata H Agus Sahrudin.

Lalu, kata dia, terbersit ide dari karang taruna untuk membentuk kampung ramah lingkungan.

"Sehingga akhirnya saya usulkan ke Kepala Dusun 5 dan RW 09 untuk membentuk kampung ramah lingkungan untuk tingkat Desa Nagrak dengan tempat percontohannya di Perumahan Polri ini dan ternyata mendapat sambutan dan dukungan dari warga," timpal Kades Nagrak.

Kades berharap kedepan program KRL di Perumahan Polri ini bisa menjadi percontohan dan diikuti dengan pembentukan KRL lainnya di Desa Nagrak.

Satgas Lingkungan Hidup Kecamatan Gunung Putri Betty Nuriastuty menyambut baik launching progam KRL di Perumahan Polri Lembag Nagrak Indah Ini.

Menurut dia, yang perlu diperhatikan dalam program KRL ini ada empat poin besar yang pertama adalah pengelolaan sampah; sanitasi dan drainase; penghijauan dan partisipasi masyarakat



"Diharapkan dengan dilauncingnya program ini lingkungan Polri bisa selain bisa menciptakan lingkunan indah dan bersih juga bisa mencukupi kebutuhan oksigen bagi kita," kata Betty Nuriastuty.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7190 seconds (0.1#10.140)