Sebelum Tewas, Praka Dirham Berencana Buat Syukuran Ketika Pulang dari Papua

Jum'at, 03 September 2021 - 23:10 WIB
loading...
Sebelum Tewas, Praka Dirham Berencana Buat Syukuran Ketika Pulang dari Papua
Jenazah Praka M Dhirhamsyah tiba di rumah duka di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (3/9). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Praka M Dhirhamsyah sudah merencanakan beberapa kegiatan yang akan dia lakukan saat pulang dari tugasnya di Papua nanti. Seperti acara syukuran bersama keluarga dan jalan-jalan bersama anaknya, Muhammad Irsyad (2).

Rencana-rencana itu dia sampaikan kepada orang tuanya, yang memang kerap ia hubungi selama bertugas di Papua. Saat terakhir kali berbicara dengan orang tuanya 31 Agustus lalu, Praka Dirham menyampaikan bahwa masa tugasnya tak akan lama lagi.

Baca Juga: Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)
Praka Dirham adalah satu dari empat prajurit TNI yang tewas dalam penyerangan tersebut. Tiga korban lainnya adalah Pratu Zul Anshari, Serda Amrosius, dan Lettu Dirman.

Baca Juga: PT Semen Tonasa
"Waktu ponakan saya yang anggota TNI datang. Dia bilang saya juga mau jadi tentara. Jadi dia daftar bintara tapi tidak lolos. Terus daftar tamtama dan lolos," kenangnya.



Praka Dirham meninggalkan seorang istri, Feby Febrianty dan seorang putra bernama Muhammad Irsyad yang baru berusia 2 tahun.

Keluarga menyerahkan jenazah Praka Dirham kepada TNI dalam upacara militer. Alamrhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Mangilu Kecamatan Bungiro, Kabupaten Pangkep, Jumat (3/9).
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)