Brutal! KKB Tembak Anggota Koramil di Puncak Papua Tengah, 1 Prajurit TNI Gugur

Sabtu, 15 Juni 2024 - 17:20 WIB
loading...
Brutal! KKB Tembak Anggota Koramil di Puncak Papua Tengah, 1 Prajurit TNI Gugur
Satu prajurit TNI dari Koramil 1717-02/Sinak gugur dalam tugas usai menjadi korban penembakan KKB di Jalan Bandara, Sinak, Puncak, Papua Tengah, Sabtu (15/6/2024). Foto/Ist
A A A
PUNCAK - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) makin brutal dengan melakukan penembakan terhadap anggota Koramil 1717-02/Sinak, di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Sabtu (15/6/2024).

Penyerangan yang dilakukan sekitar pukul 13.20 WIT saat prajurit TNI sedang melaksanakan tugas patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat. Aksi penembakan ini mengakibatkan 1 prajurit TNI gugur dalam tugas.



Usai melakukan penembakan terhadap korban, para Pelaku anggota KKB langusung melarikan diri ke kampung Tinonggame untuk menghindar dari kejaran aparat gabungan TNI-Polri.



Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani menjelaskan, korban penembakan di Distrik Sinak, Puncak tersebut merupakan anggota Koramil 1717-02/Sinak atas nama Praka Hendrik Fonataba.

Korban mengalami luka tembak pada bagian punggung sehingga gugur.

“Dapat kami menyampaikan bahwa pelaku penembakan ini merupakan KKB wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib,” ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.



Saat ini korban telah dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespon kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB pelaku penembakan ini," tegas Bayu Suseno.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap kelompok KKB di Papua ini.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9068 seconds (0.1#10.140)
pixels