KNPI Kutuk Serangan KKB ke Pos Koramil Kisor Papua Barat

Jum'at, 03 September 2021 - 21:54 WIB
loading...
KNPI Kutuk Serangan KKB ke Pos Koramil Kisor Papua Barat
Dua anggota KKB terduga pelaku penyerangan empat anggota TNI di Pos Koramil Kisor, Maybrat, Papua Barat ditangkap, Kamis sore (2/9/2021). Foto/Kodam Kasuari
A A A
JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengutuk keras serangan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke Pos Koramil (Posramil) Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat pada Kamis (2/9/2021).

Serangan yang berlangsung dini hari ini menyebabkan 4 prajurit TNI AD gugur, yakni Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman.

Baca juga: Pasukan Raider Tangkap 2 Anggota KKB Terduga Pembunuh 4 Anggota TNI di Papua Barat

Prajurit TNI AD yang sedang bertugas di Pos Koramil Kisor diserang saat sedang tidur sekitar pukul 03.00 WIT. Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama meminta TNI-Polri menangkap dan menindak KKB yang menyebabkan gugurnya 4 prajurit TNI.

"KNPI mengutuk keras aksi KKB yang merusak nilai-nilai kemanusiaan dengan membunuh masyarakat sipil dan menyerang Posramil yang mengakibatkan 4 prajurit gugur. Kita tidak boleh membiarkan KKB teroris leluasa melakukan pembunuhan dan menebar teror kepada masyarakat," ujar Haris, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Satgas Nemangkawi Temukan Penyimpanan Senjata Api KKB Kelompok Gigen Telenggeng

Haris juga meminta aparat intelijen bersama pemerintah daerah Papua dan aparat kepolisian untuk terus melakukan pengetatan guna mempersempit wilayah KKB.

"KNPI meminta keseriusan pemerintah pusat dan aparat kepolisian dalam menangani KKB, di samping menentukan langkah dan strategi jangka panjang untuk mencegah terulangnya kembali aksi serangan KKB yang meresahkan masyarakat," tandasnya.

"Kami meminta aparat menindak semua KKB di Tanah Papua yang ingin memisahkan diri dari bangsa ini. Bagi KNPI, NKRI adalah harga mati," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)