Kepri Pertahankan WTP, Isdianto Diyakini Geliatkan Ekonomi Pasca Pandemi

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:44 WIB
loading...
Kepri Pertahankan WTP, Isdianto Diyakini Geliatkan Ekonomi Pasca Pandemi
Plt Gubernur Kepri H Isdianto.Foto/Istimewa
A A A
BATAM - Masyarakat Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap kinerja Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, H Isdianto. Apresiasi tersebut diberikan atas prestasinya membawa Pemerintah Provinsi Kepri kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tahun 2019.

Diketahui, Pemprov Kepri berhasil mempertahankan capaian Opini WTP sejak tahun 2010, artinya tahun ini menjadi kali ke-10 Kepri mendapat predikat WTP. Keputusan tersebut disampaikan melalui sidang paripurna DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (29/5) lalu.

"Dalam kesempatan ini, saya sampaikan Kepri kembali meraih WTP atas laporan keuangan tahun 2019. Dengan demikian, sudah yang ke-10 kalinya Kepri mempertahankan WTP sejak 2010," ungkap anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bahrullah Akbar yang mengikuti rapat melalui daring.

Pengamat Kebijakan Publik Kepri, Bambang Kurniadi mengatakan, predikat WTP yang berhasil di raih harus memberikan dampak positif bagi masyarakat. Pihaknya memberikan catatan, pemerintah harus mampu memberikan stimulus bagi geliat ekonomi masyarakat, terutama pasca pandemi Corona (COVID-19).

"Saya kira yang harus dikejar setelah WTP adalah bagaimana memberikan pelayanan yang efektif dan efisien. Terutama pasca pandemi ini berakhir, pemerintah harus bisa memberikan stimulus bagi geliat ekonomi warga, terutama aktivitas masyarakat kelas menengah ke bawah," ungkapnya, Sabtu (30/5/2020).

Bambang percaya Isdianto mampu menciptakan situasi ekonomi masyarakat kembali normal. "Menurut saya, Isdianto tidak hanya dituntut untuk memberikan pelayanan yang transparan dan akuntabel, tetapi juga harus mempu memulihkan ekonomi masyarakat, terutama pasca pandemi. Dan saya yakin Isdianto mampu melakukan itu dengan pengalamannya di dunia birokrasi," tukasnya.

Di tempat terpisah, Amrullah salah satu warga Lubuk Baja, Kota Batam, mengaku senang dengan diraihnya kembali predikat WTP pada tahun ini. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan kerja keras seluruh stakeholder terkait terutama Isdianto sebagai Plt Gubernur.

"Selamat dan sukses atas capaian predikat WTP tahun ini. Prestasi ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat, ditengah kondisi pandemi yang belum juga berakhir, publik diberikan semacam suntikan semangat bahwa pemerintah tetap bekerja optimal. Terimakasih pak Isdianto," kata Amrullah.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3004 seconds (0.1#10.140)