Penyerahan BST di Kecamatan Lariang Disaksikan Kajari Pasangkayu

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:02 WIB
loading...
Penyerahan BST di Kecamatan Lariang Disaksikan Kajari Pasangkayu
Penyerahan Bantuan Sosial Tunai dari Presiden RI untuk Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (30/5/2020)
A A A
PASANGKAYU - Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden RI untuk Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu diserahkan langsung Asisten Bidang Pemerintahan Abd. Wahid, mewakili Bupati Agus Ambo Djiwa yang juga disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Imam M.S. Sidabutar di Kantor Camat Lariang, Sabtu (30/5/2020).

Camat Lariang Rusdin mengatakan, penyerahan BST untuk hari ini merupakan giliran masyarakat yang ada di Kecamatan Lariang. Dengan adanya bantuan ini masyarakat yang menerimanya sangat terbantu, dengan nilai setiap KK Rp600.000 apalagi dimasa pandemi COVID-19.

Semua kegiatan yang dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sebagaimana arahan pemerintah, untuk memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu.

Selain itu, Camat Rusdin menjelaskan pula, berdasarkan arahan Bupati Pasangkayu, diserahkannya BST ini guna meringankan beban ekonomi masyarakat di Kecamatan Lariang. “Pada kesempatan ini hanya Kecamatan Lariang, karena untuk kecamatan lainnya sementara berjalan juga penyerahan BST lainnya,” ujarnya.

Rusdin juga menyampaikan, pendataan keluarga yang berhak mendapat bantuan sosial pemerintah merupakan usulan dari setiap desa bersangkutan berdasarkan hasil musyawarah, untuk menghindari terjadinya penerimaan ganda. "Sebagaimana amanat Bupati agar dana bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok yang mendesak," kata Rusdin.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)