Semarang Mencekam, Puluhan Pelajar Terlibat Tawuran Bersenjata di Taman Indonesia Kaya

Kamis, 02 September 2021 - 20:28 WIB
loading...
Semarang Mencekam, Puluhan Pelajar Terlibat Tawuran Bersenjata di Taman Indonesia Kaya
Belum sepekan pembelajaran tatap muka dilaksanakan, puluhan pelajar di Kota Semarang, terlibat aksi tawuran di jalanan menggunakan senjata tajam. Foto/iNews TV/Kristadi
A A A
SEMARANG - Tawuran antar pelajar pecah di Taman Indonesia Kaya Kota Semarang. Ada puluhan pelajar yang terlibat tawuran menggunakan senjata tajam. Tawuran melibatkan pelajar SMK Negeri 3 Semarang, melawan pelajar SMK Negeri 4 Semarang.



Diduga, aksi tawuran yang terjadi di awal pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut, dipicu oleh dendam lama. Dalam tawuran bersenjata ini, satu pelajar mengalami luka parah akibat sabetan senjata tajam.



Puluhan pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah tersebut, terlibat tawuran sengit. Mereka saling serang menggunakan senjata tajam, pada Kamis (2/9/2021) sore. Kondisi ini membuat suasana di Jalan Menteri Supeno Kota Semarang, mencekam.



Polisi yang datang di lokasi kejadian berusaha menghalau dan menangkapani para pelajar yang terlibat tawuran. "Dari hasil interogasi terhadap pelajar SMK Negeri 3 Semarang, yang berhasil diringkus, tawuran dipicu saling tantang di media sosial," ujar Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Untung Kistopo.

Untung juga mengatakan, telah berhasil meringkus 15 pelakar yang terlibat aksi saling serang di jalanan tersebut. "Selain itu, juga mendapati satu pelajar luka akibat sabetan senjata tajam, dan langsung dibawa ke rumah sakit," tegasnya.



Untuk sementara, belasan pelajar itu dibawa ke Polrestabes Semarang, untuk dilakukan pendataan serta pemeriksaan. Selain itu, juga disita satu barang bukti senjata tajam jenis celurit. Polisi juga masih mencari pelajar lain, yang diduga menjadi dalang dari aksi tawuran tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)