alexametrics

Antisipasi Karhutla, Situasi OKI Relatif Kondusif

loading...
Antisipasi Karhutla, Situasi OKI Relatif Kondusif
Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Memasuki musim panas, pemerintah pusat dan daerah terus meningkatkan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di tingkat tapak atau lapangan. Nah saat ini ada kabar sedikit melegakan terkait karhutladi Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. (Baca:8 Penumpang Gelap Asal Sumsel Diamankan Tim Corona Bangka Barat)

Kepala Daops Manggala Agni Ogan Komering Ilir, Candra Irfansyah, menyatakan bahwa berdasarkan patroli mandiri yang dilakukannya, situasi di Ogan Komering Ilir (OKI) relatif kondusif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Peryataan itu terkait laporankondisi lapangan terkini mengenai kesiapan menghadapi karhutladi Sumatera Selatan.

"Kondisi karhutla di Ogan Komering Ilir tahun ini mengalami penurunan. Kondisi lahan gambut juga masih basah. Selain itu kami juga terus melaksanakan koordinasi dengan TNI, Polri, BPBD, dan pemerintah daerah (pemda) untuk mengatasi karhutla secara bersama-sama," jelas Candra.



Ia menambahkan, Manggala Agni di Ogan Komering Ilir akan melanjutkan patroli terpadu bersama para pihak lain di wilayah rawan karhutla. Kerja sama pengawasan itu akan dimulai lagi pada Juli.
(ihs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak