Bantuan Alsintan dari Pemerintah Pusat Harus Digunakan Secara Maksimal oleh Petani di Kobar

Rabu, 01 September 2021 - 12:41 WIB
loading...
Bantuan Alsintan dari Pemerintah Pusat Harus Digunakan Secara Maksimal oleh Petani di Kobar
Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozali berharap agar bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dapat digunakan dengan maksimal. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozaliberharap agar bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dapat digunakan dengan maksimal, sehingga dapat berdampak positif dalam meningkatkan hasil panen para petani di Kobar.

"Bantuan alat mesin pertanian ini merupakan bantuan aspirasi pak Bambang Purwanto anggota DPR RI komisi 4, ini bukti sinergitas dalam peningkatan pembangunan daerah, sebab melalui pak Bambang Purwanto, pemerintah pusat memberikan bantuan kepada petani kita," katanya, Selasa 1 September 2021.

Politisi Partai Golkar ini menambahkandengan adanya bantuan alsintan ini tentunya sangat membantu petani, ini akan berdampak kepada produktivitas para petani, hal ini sejalan dengan visi dan misi Pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah), di mana sektor pertanian dalam arti luas merupakan skala prioritas dalam pengembangan pembangunan.

Selama ini petani masih banyak yang menggunakan cara manual pada saat membuka lahan pada musim tanam, dengan pembukaan secara manual tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar dan membutuhkan banyak tenaga manusia.

"Maka dengan adanya bantuan alsintan ini para petani sangat terbantu, dan dapat meningkatkan swasembada hasil pertanian, kami pun berharap agar bantuan ini dapat di gunakan sebagaimana mestinya, bantuan Alsintan ini untuk kelompok tani sehingga menggunakannya secara bergantian, yang penting lagi rawat baik baik alat bantuan ini, sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama," ungkapnya. Baca: M Kace Sang Penista Agama yang Bernama asli Kosman Kosasih Ternyata Pernah Diusir dari Desanya.

Rusdi menambahkan jika sektor pertanian dalam arti luas merupakan investasi yang sangat besar dalam pengembangan pembangunan daerah, sehingga secara bertahap, pemerintah daerah pun telah banyak menganggarkan dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana pertanian. Yang salah satunya adalah meningkatkan infrastruktur desa yang menjadi sentral pertanian.

"Dengan ditunjang infrastruktur yang fungsional tentunya sangat membantu para petani dalam memasarkan hasil produksinya, dengan demikian akan mendongkrak perekonomian para petani," pungkasnya. Baca Juga: Gara-gara Sakit Hati Kalah Berkelahi, Remaja di Pangkalpinang Curi Motor Lawan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)