Pelaku Pembunuhan Siswi SMP di Barru Tetangga Korban Sendiri

Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:18 WIB
loading...
Pelaku Pembunuhan Siswi SMP di Barru Tetangga Korban Sendiri
Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono saat memperlihatkan sejumlah barang bukti terkait dengan pembunuhan siswi SMP di Barru. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Kasus pembunuhan siswi SMP, bernama Uswatul Hasanah (14) di Kabupaten Barru perlahan mulai terungkap. Polres Barru mengamankan seorang remaja yang diduga melakukan pembunuhan tersebut.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono mengatakan, pelaku merupakan teman sekolah korban yang juga tetangga korban . Kepada polisi, pelaku mengakui menjemput korban setelah diantar oleh bapaknya ke rumah seorang temannya. Pelaku membonceng korban ke sebuah kebun Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja.



"Terduga pelaku ini melalukan pencegatan kepada korban, lalu korban jatuh tertelungkup lalu dilempar batu bagian belakangnya sebelah kiri. Setelah itu dipukul dua kali pakai batu hingga tak bernyawa," terang Liliek di Mapolres Barru, Selasa, (31/8/2021).

Terkait motifnya, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Untuk mengantisipasi keributan antara keluarga korban dan pelaku yang rumahnya hanya berjarak 200 meter, polisi melalukan pendekatan persuasif. "Kami juga tempatkan sepuluh anggota di sana," kata Liliek.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua buah ponsel dan sepeda motor pelaku. Atas perbuatannya, pelaku yang masih di bawah umur ini terancam hukukuman pidana penjara 15 tahun.

Kasus ini berawal saat warga menemukan jasad Uswatul Hasanah pada Sabtu (28/8/2021). Siswi SMP yang beralamat di Dusun Bune, Desa Kading Kecamatan Tanete Riaja ini ditemukan dalam kondisi tengkurap ditemukan seorang warga.

Sehari sebelumnya korban minta diantar ke rumah temannya untuk belajar bersama. Namun, setelah diantar pelaku menjemput korban di depan rumah temannya. Korban sempat dinyatakan hilang sebelum ditemukan tak bernyawa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)