Bus Sugeng Rahayu Hantam Pemotor dan Truk di Madiun, 1 Tewas 5 Luka-luka

Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:31 WIB
loading...
Bus Sugeng Rahayu Hantam Pemotor dan Truk di Madiun, 1 Tewas 5 Luka-luka
Kecelakaan beruntun yang melibatkan bus, sepeda motor, dan truk terjadi di jalur Madiun-Surabaya, Selasa (31/8/2021). Foto/Ilustrasi
A A A
MADIUN - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (31/8/2021). Satu orang tewas dan lima orang luka-luka dalam kecelakaan maut ini.



Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta, terlibat kecelakaan dengan sebuah sepeda motor dan satu truk bermuatan kayu palet. Kecelakaan ini berawal saat Bus Sugeng Rahayu bernomor polisi W 7108 UZ ang dikemudikan Sadar Vendra Kencana, warga Sragen, Jateng.



Saat tiba di lokasi, bus yang melaju dari barat ke timur mencoba mendahului kendaraan di depannya, namun tiba-tiba ada sepeda motor bernomor polisi AD 4855 PI yang dikemudikan Yudha Adi Pratama warga Wonogiri, Jateng.



Jarak yang terlalu dekat, membuat kedua kendaraan tak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan maut. Pengemudi motor tewas seketika di lokasi. Sementara bus yang oleng kemudian menabrak truk bernomor polisi AE 8795 NH yang sedang parkir di tepi jalan. "Bus yang terus melaju, akhirnya terhenti setelah menabrak pohon," ujar seorang penumpang bus, Wasis.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan menyebutkan, selain menyebabkan satu korban tewas, kecelakaan ini juga membuat lima orang penumpang termasuk kru bus terluka. "Puluhan penumpang yang selamat, langsung melanjutkan perjalanan dengan bus lain," ungkapnya.



Kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi oleh petugas. Sementara akibatnya kecelakaan ini, arus lalu lintas dari Surabaya, ke Madiun, dan sebaliknya, sempat tersendat saat evakuasi berlangsung. Kasus kecelakaan tiga kendaraan ini, masih ditangani oleh Satlantas Polres Madiun.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)