TNI AL Gandeng MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Yogyakarta

Selasa, 31 Agustus 2021 - 10:46 WIB
loading...
TNI AL Gandeng MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Yogyakarta
TNI AL menggandeng MNC Peduli menggelar serbuan vaksin di Kulonprogo, Yogyakarta.Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - TNI Angkatan Laut Republik Indonesia (TNI AL) menggelar program " Serbuan Vaksinasi " di berbagai daerah di Indonesia. Vaksinasi diberikan kepada masyarakat, termasuk membantu para santri di pondok pesantren untuk segera divaksinasi.

Serbuan vaksinasi juga diadakan di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. TNI AL menggandeng MNC Peduli menggelar vaksinasi di pondok pesantren agar para santri mendapatkan vaksinasi dan terlindungi dalam melakukan kegiatannya sehari-hari.

Baca juga: Cegah Lonjakan Kasus COVID-19 di Magelang, Tim Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM menjelaskan, peran TNI AL membantu penanggulangan COVID-19 sesuai instruksi Presiden RI dan Panglima TNI untuk bersama-sama pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi. Serbuan vaksinasi TNI AL dimulai sejak 23 Juni 2021 ke semua lapisan masyarakat mulai dari mayarakat maritim, kampus atau sekolah dan pesantren.

Dalam membantu menanggulangi COVID-19, TNI AL selain melaksanakan serbuan vaksinasi juga membantu pemenuhan kebutuhan oksigen di wilayah yang kekurangan oksigen melalui dua buah Kapal Rumah Sakit TNI AL, menyiapkan dapur lapangan untuk warga Isoman, menyediakan ruang perawatan (Rumah Sakit Darurat COVID-19) di Jakarta dan Surabaya serta membantu tersedianya darah khususnya melalui donor konvalesen.

"Keberadaan prajurit TNI AL di manapun berada harus punya nilai manfaat terhadap lingkungan sekitar, sehingga harus peka dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi lingkungan serta membantu memberikan solusinya,” ujar Kasal.

Baca juga: Pansus COVID-19 Jateng Awasi Percepatan Pemulihan Sektor Terdampak Pandemi

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyambut baik kerja sama ini. Lebih lanjut MNC Peduli sangat mendukung pemerintah untuk menekan angka COVID-19 di Indonesia. Melalui vaksinasi inilah MNC Peduli turut ikut berkontribusi guna membantu masyarakat agar mendapatkan vaksin, untuk melindungi diri.

"Kita tujuannya mendorong dan membantu pemerintah menekan COVID-19 ini dengan melakukan vaksinasi, masyarakat juga mudah mendapatkan vaksin," katanya.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya semua elemen bangsa untuk meningkatkan immunitas dan menciptakan kelompok masyarakat yang dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.
serta guna menekan jumlah positif COVID-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)