Kodim 0402 OKI Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 21 April 2020 - 15:17 WIB
loading...
Kodim 0402 OKI Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
TNI AD Memberikan Bansos. Foto/SINDOnews/NovanWijaya
A A A
KAYUAGUNG - TNI AD dari jajaran Makodim 0402 Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan kegiatan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak dari Covid-19 atau virus corona. Kali ini, bantuan berupa sembako untuk warga kurang mampu itu diberikan di wilayah Desa Sukaraja, Kecamatan Pedamaran, dan Desa Sriguna, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI, Selasa (21/04/2020).

Pemberian bantuan secara simbolis dan langsung diberikan oleh Komandan Kodim 0402 OKI Letkol CZ.i Zamroni didampingi Kasdim Mayor Ernanda Laksanawan serta perwakilan dari pihak kecamatan, kelurahan, dan ketua RW.

Baca juga
Rapid Test, Dua Ibu Melahirkan Positif Terpapar Covid-19
Pandemi Corona, 1,6 Juta Pelaut Tidak Dapat Bekerja

"TNI AD memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu ini. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan warga yang terdampak wabah virus corona karena aktifitas ekonomi mereka terpaksa terbatas. Semoga nanti kita juga akan rutin terutama lokasi yang mungkin belum terjangkau dan tersentuh bantuan," tutur Zamroni.

Dandim menambahkan, selain kegiatan bakti sosial yang memberikan paket sembako ke masing-masing kelurahan secara door to door oleh personil Kodim 0402 OKI, juga dibarengi dengan imbauan kepada masyarakat dalam percepatan pencegahan Covid-19.

"Di sela bakti sosial ini kita juga mengajak warga turut serta dalam membantu dan mendukung percepatan pencegahan penyebaran Covid-19. Setidaknya dengan mengikuti imbauan dan arahan pemerintah, dalam hal ini gugus tugas, termasuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), merupakan langkah dini memutus mata rantai virus corona," terang Dandim.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 5.2999 seconds (0.1#10.140)