Terjaring OTT KPK, Pejabat Probolinggo Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim

Senin, 30 Agustus 2021 - 11:29 WIB
loading...
Terjaring OTT KPK, Pejabat Probolinggo Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim
ilustrasi
A A A
SURABAYA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap oknum pejabat dalam operasi tangkap tangan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim). Namun identitasnya sementara belum diungkap ke publik. Salah satu yang amankan adalah kepala daerah.

Saat ini, yang terjaring dalam OTT lembaga anti rasuah itu sudah dibawa ke Polda Jatim guna menjalani pemeriksaan. "Yes (yang terjaring OTT KPK diperiksa di Polda Jatim). Polda hanya memback up pengamanan dan pengawalan saja," kata sumber di Polda Jatim, Senin (30/8/2021).

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Nurul Ghufron membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Probolinggo. Dikabarkan, salah satu yang diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni seorang kepala daerah.

Baca juga: Dikabarkan Kena OTT KPK Bersama Suami, Rumah Bupati Cantik Probolinggo Langsung Senyap

Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan," kata Ghufron saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (30/8/2021).

Dikonfirmasi lebih lanjut ihwal siapa saja yang diamankan dalam OTT tersebut, Ghufron tak menjawab secara lugas. Pun demikian barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. Ghufron berjanji akan merilis informasi OTT tersebut nanti. "Selanjutnya nanti akan kami release," pungkasnya.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut ihwal OTT tersebut
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)