Razia Dadakan di Tengah Malam, Membuat Napi Lapas Kelas II A Kalianda Kalangkabut

Senin, 30 Agustus 2021 - 05:12 WIB
loading...
Razia Dadakan di Tengah Malam, Membuat Napi Lapas Kelas II A Kalianda Kalangkabut
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda, melakukan razia di seluruh blok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
BANDAR LAMPUNG - Petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda, secara mendadak melakukan razia diseluruh kamar para warga binaan pemasyarakatan. Selain itu, petugas juga melakukan tes urine.



Razia di tengah malam ini, tentunya sempat membuat warga binaan pemasyarakatan kalang kabut. Razia ini dipantau langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi; dan juga tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham.



Dalam razia tersebut petugas mengamankan beberapa barang dari dalam kamar hunian warga binaan pemasyarakatan, yang dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas II A Kalianda.



Dari hasil tes urin secara acak yang dilakukan, diketahui seluruh contoh yang dipilih mendapatkan hasil negatif narkoba. Baik itu warga binaan pemasyarakatan, dan juga pegawai Lapas Kelas II A Kalianda.

Kepala Lapas Kelas II a Kalianda, Tetra Destorie mengatakan, razia itu bertujuan meminimalisir adanya barang terlarang yang ada di dalam kamar hunian warga binaan pemasyarakatan.



Dia berjanji, razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan tersebut, akan terus dilakukan secara mendadak, karena di disinyalir ada warga binaan pemasyarakatan yang mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lapas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)