2 Pati TNI AL Ikut Bentangkan Merah Putih di Tanjung Jokowi

Minggu, 29 Agustus 2021 - 18:46 WIB
loading...
A A A
Sejak saat itu, untuk memberikan penghargaan kepada Presiden RI Jokowi masyarakat di Pulau Miangas menamakan Tanjung Pulau Wora dengan nama Tanjung Jokowi.

Danlantamal VIII seusuai bentangkan merah putih di Tanjung Jokowi mengatakan bahwa TNI-Polri bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bersama dengan seluruh elemen masyarakat melakukan pembentangan Bendera Merah Putih di salah satu pulau teluar yaitu Pulau Miangas.

Kegiatan ini dilaksanakan karena tempat ini merupakan tempat bersejarah, dimana masyarakat yang ada di daerah ini mempertahankan daerahnya dari penjajahan negara lain sehingga untuk mengenang jasa pahlawan kita adakan kegiatan ini.

“Di samping itu juga kita memberi penghormatan karena Presiden RI pernah menginjakan kaki di tempat ini, dan yang terpenting adalah untuk mempertebal rasa nasionalisme mengingatkan kepada masyarakat bahwa daerah ini merupakan wilayah NKRI sehingga tidak ada negara manapun yang coba-coba untuk mengambilnya," tegasnya.

Kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih tersebut dihadiri Asisten I Pemkab Talaud, Para Asisten Danlantamal VIII, Danlanal Melonguane, Prajurit TNI-Polri dan perwakilan elemen masyarakat Pulau Miangas.
(nic)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4578 seconds (11.252#12.26)