Masih PPKM, Wisata Virtual Mengenal Satwa KBS Terus Diminati

Minggu, 29 Agustus 2021 - 13:05 WIB
loading...
Masih PPKM, Wisata Virtual Mengenal Satwa KBS Terus Diminati
Petugas Kebun Binatang Surabaya menjelaskan tur satwa di kebun binatang dalam konsep wisata virtual bagi anak-anak sekolah.
A A A
SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menutup tempat wisata bagi para pengunjung. Di tengah pemberlakuan PPKM level 3 di Kota Pahlawan, mereka memaksimalkan wisata virtual yang mengajak anak-anak untuk mengenal beraga satwa yang menjadi koleksi KBS, Minggu (29/8/2021).

Melalui Virtual Education Surabaya Zoo, mereka menawarkan paket wisata virtual bagi anak-anak sekolah. Paket yang disajikan memiliki durasi 90 menit dengan besaran biaya Rp400 ribu. Paket itu bisa diikuti puluhan siswa untuk menambah edukasi tentang ragam satwa.

Baca juga: Mengharukan! Bapak Ibunya Meninggal Dunia, Anak Muda Ini Pertahankan Hidup di Kolong Tol

“Selamat pagi semuanya, hari yang cerah serta kita bisa memulai menemui satwa-satwa yang ada di Surabaya Zoo,” kata Silvy, salah satu petugas KBS yang memandu jalannya wisata virtual.

Ia kemudian mengajak para siswa yang gabung dalam aplikasi Zoom untuk bertanya kalau ada yang penasaran. Berkali-kali ia juga mencoba untuk menjelaskan satu persatu satwa yang ada di berbagai kandang. “Ini jenis primata, ada yang tahu apa saja jenisnya?” cletuknya.

Baca juga:

Beberapa anak mencoba untuk angkat tangan. Mereka ada yang saling bersahutan. Beberapa anak juga menulis di kolom chat jawaban yang ditanyakan. Peserta Virtual Education Surabaya Zoo juga diajak blusukan di berbagai wahana baru di KBS.

“Memang nggak sebagus kalau datang langsung, tapi kami tetap senang anak-anak bisa wisata virtual melihat satwa. Biar nggak bosan kalau belajar daring dengan tema yang itu-itu saja,” kata salah satu wali murid, Hermanto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)