Kabar Gembira, Pasien Sembuh di Sumsel 169 Orang, Kasus Positif Melandai

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:51 WIB
loading...
Kabar Gembira, Pasien Sembuh di Sumsel 169 Orang, Kasus Positif Melandai
Ilustrasi/Okezone
A A A
PALEMBANG - Kabar gembira datang dari Sumatera Selatan (Sumsel) . Angka pasien positif baru Corona (COVID-19) terus mengalami penurunan.

(Lihat foto: Muslim di Sejumlah Negara Kembali Menggelar Ibadah Salat Jumat)

Berdasarkan update terakhir Tim Gugus Tugas Provinsi Sumsel pada Jumat 29 Mei 2020, kasus baru hanya 12 pasien, sedangkan kasus sembuh mencapai 42 pasien. Total pasien sembuh Corona menjadi 169 pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumsel, Yusri menjelaskan, pasien baru sembuh ini berasal dari Palembang, Lubuklinggau, Banyuasin, dan empat daerah lainnya.

"Kasus sembuh ini tersebar di Palembang 19 orang, Lubuk Linggau 11 orang, OKU 2 orang, Banyuasin 1 orang, OKI 1 orang, Muara Enim 7 orang, Prabumulih 1 orang," ujar Yusri, Sabtu (30/5/2020).

Berbanding terbalik dengan kasus penambahan positif baru yang sebanyak 12 orang. Angka ini tidak seperti jumlah laporan harian sebelum-sebelumnya.

Ia mengakui adanya sedikit perbedaan antara data yang dirilis gugus tugas pusat dengan gugus tugas di Sumsel, di mana data di pusat menunjukkan penambahan positif baru di Sumsel sebanyak 11 orang.

"Memang ada perbedaan data untuk menutupi satu orang yang kemarin dirilis yang memiliki nama sama tapi itu adalah orang yang berbeda. 12 orang ini tersebar di Palembang 7 orang, Musi Rawas 2 orang, Lubuklinggau satu orang, dan Kabupaten OKU 2 orang. Sehingga totalnya menjadi 953 orang," katanya.

Selain itu, pasien yang dilaporkan meninggal juga terdapat penambahan sebanyak 2 orang asal Palembang. "Sejauh ini pasien positif yang meninggal rata-rata ada penyakit penyerta," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)