Warga Sumenep Geger, Sumur Bor Mengeluarkan Gas Berapi

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 13:48 WIB
loading...
Warga Sumenep Geger, Sumur Bor Mengeluarkan Gas Berapi
Api menyala dari pipa untuk mengebor sumur di Dusun Banyuliang, Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Abdul Rahem
A A A
SUMENEP - Warga Sumenep , Madura, Jawa Timur digegerkan dengan menyemburnya gas yang keluar dari sebuah sumur bor yang baru saja digali. Bahkan saat disulutkan api, gas dari lubang pipa gas itu langsung menyala.

Sumur bor tersebut milik Ahmad Suki, warga Dusun Banyuliang, Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terlihat api berkobar besar dari ujung pipa yang keluar dari sumur.

Ahmad Suki mengaku tak menyangka bahwa sumur yang rencananya untuk keperluan rumah dan pertanian itu akan mengeluarkan semburan gas. Saat pengeboran mencapai kedalaman 42 meter.

"Rencananya mencari sumber mata air ini untuk mandi minum dan ibadah, ternyata setelah kedalaman 42 meter mengeluarkan gas," kata Ahmad Suki, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Oknum Camat di Sumenep Catut Nama Bupati Suruh Kades Curi Sapi Warga

Sementara itu, Camat Rubaru, Arif Susanto mengatakan bahwa pihaknya langsung mengawasi perkembangan sumur bor yang mengeluarkan gas tersebut dengan berkoordinasi dengan dinas terkait.

Baca juga: Sumenep Gempar, Tukang Mandikan Jenazah Ditemukan Sudah Menjadi Mayat di Tepi Jalan

"Ketika mengebor air ternyata keluar bau seperti solar dan saat disulut api itu menyala dan ini empat hari api enggak mati. Kita sudah laporkan ke pemda," ujarnya.

Melihat tingginya volume gas dan api yang dikeluarkan dan untuk menghindari bahaya, pihak desa dan aparat kepolisian mengamankan lokasi tersebut dengan memasang garis polisi agar warga tidak sembarangan masuk.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)