Perampok Emas di Medan Berseragam Hitam dan Bawa Senjata Api Laras Panjang

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:37 WIB
loading...
Perampok Emas di Medan Berseragam Hitam dan Bawa Senjata Api Laras Panjang
Empat kawanan perampok diduga bersenjata api laras panjang berseragam warna hitam menggondol 7 kg emas dari dua toko emas di Pajak (Pasar) Simpang Limun, Jalan SM Raja, Medan Sumatera Utara. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Kasus perampokan yang menggemparkan Kota Medan, Sumatera Utara, ternyata dilakukan oleh empat orang yang membawa senjata api laras panjang. Kawanan ini, mengenakan seragam serba hitam saat beraksi.



Perampokan tersebut, terjadi di dua toko emas yang ada di Pajak (Pasar) Simpang Limun, Jalan SM Raja, Kota Medan Sumatera Utara. Mereka berhasil menggondol pershiasan emas seberat 7 kg.



Para pelaku menutup wajahnya saat beraksi, sehingga sulit dikenali. Mereka beraksi sangat cepat, hingga warga nyaris tak menyadari telah terjadi perampokan, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.



Kejadian ini berawal saat tiba-tiba masuk empat orang yang tidak dikenal, langsung berlari menghampiri Toko Mas Aulia Chan dan Masrul. Seketika itu juga, mereka langsung masuk toko dan melakukan pengancaman kepada pemilik toko Mas Masrul, yang bertempat di Pasar Super Market Simpang Limun, dan Toko Emas Permata Aulia Chan (Nazrul) yang toko tersebut berdampingan.

Salah seorang korban yakni, pemilik toko emas, Masrul (34) warga Jalan Bromo Gang Jermal Kelurahan Binjai Medan, menyebutkan, pada pukul 14.30 WIB ada empat orang tiba-tiba datang tergesa-gesa dengan menggunakan penutup wajah, langsung menyatroni kedua Toko Emas Masrul, dan Toko Emas Aulia Chan, dengan mengacungkan senjata api dan parang serta sajam.



"Mereka mengancam pemilik toko emas, dan berkata 'perampok jangan bergerak' sambil mengambil barang emas sekitar 5 kg, dan barang emas milik Aulia Chan sekitar 2 kg," ujar Masrul. Sementara, Satpam PT Inatek, Halawa (26) mengatakan, setelah merampok keempat pelaku berlari ke arah Jalan M. Nawi Harahap, dengan mengacungkan senjata api Laras panjang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)