Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Serentak bagi Ibu Hamil di Kalteng

Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:50 WIB
loading...
Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Serentak bagi Ibu Hamil di Kalteng
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil
A A A
PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/8/2021).

Gubernur mengatakan ibu hamil merupakan salah satu kelompok rentan yang memiliki risiko lebih berat apabila terinfeksi Covid-19, sehingga perlu menjadi prioritas penerima vaksin. "Selain itu, efek lain dari ibu hamil yang terkena virus corona adalah terjadinya peningkatan angka kematian bayi, terutama karena problem prematuritas akibat harus dilahirkan lebih cepat," kata gubernur.

Pemprov Kalteng mencanangkan secara serentak vaksinasi bagi ibu hamil di 14 kabupaten/kota se-Kalteng yang disiarkan melalui video conference. Vaksinasi menyasar sebanyak 1.398 orang dari 48.291 jumlah sasaran ibu hamil se-Kalteng. Di Kota Palangkaraya sendiri pada kegiatan ini berhasil memvaksin 200 ibu hamil.

Menurut Sugianto, vaksinasi bagi ibu hamil sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada 19 Agustus 2021 lalu. "Pemerintah telah mencanangkan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil. Pencanangan kali ini terasa spesial, karena berlangsung pada bulan Agustus yang merupakan momen perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap dengan adanya pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dapat mengedukasi para ibu hamil tentang pentingnya vaksinasi guna menurunkan angka kesakitan dan kematian ibu hamil akibat Covid-19 di Kalteng.

Selain Gubernur Sabran, hadir meninjau Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Pj. Sekda Kalteng Nuryakin, Kepala Dinkes Kalteng Suyuti Syamsul serta Forkopimda. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)