Gubernur Sumsel Minta Regulasi Sekolah Tatap Muka Dipercepat

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:28 WIB
loading...
Gubernur Sumsel Minta Regulasi Sekolah Tatap Muka Dipercepat
Meski PPKM Level 4 di Kota Palembang diperpanjang, namun untuk kali ini lebih fleksibel karena dilihat dari beberapa aspek seperti pertumbuhan ekonomi. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palembang diperpanjang, namun untuk kali ini lebih fleksibel karena dilihat dari beberapa aspek seperti pertumbuhan ekonomi di Sumsel, aspek pendidikan dan sosial di masyarakat.

"Yang perlu diingat hal ini juga dilihat dari aspek pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan juga aspek sosial," ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru, Kamis (26/8/2021).

Oleh karena itu, lanjut Deru, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel agar segera membuat regulasi di percepatan sekolah tatap muka, termasuk sertifikat vaksin untuk masuk mal. "Saya juga sudah perintahkan Sekda untuk membuat regulasi agar dilakukan percepatan sekolah tatap muka," ujarnya.

Dengan kelonggaran PPKM yang diberikan oleh pemerintah pusat, Deru juga menghimbau masyarakat untuk tidak lengah dengan diberikan kelonggaran tersebut.

Karena apabila masyarakat lengah dengan situasi kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat saat ini, maka hal ini bisa menimbulkan pengetatan PPKM lagi di wilayah Sumsel."Saya harap masyarakat jangan lengah dengan kelonggaran PPKM yang diberikan pemerintah pusat, jangan sampai terjadi PPKM diperketat lagi," jelasnya.

Menurutnya, alasan diberlakukan perpanjangan PPKM Level IV di Kota Palembang karena dengan itulah cara untuk menurunkan laju percepatan COVID-19 di Sumsel. "Kita tahu bahwa dengan diberlakukan PPKM ini laju percepatan COVID-19 di Sumsel ini menurun," kata Deru.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)