Kisah Mengharukan, Seorang Ayah Keliling Minta Seragam Bekas Buat Sekolah Anaknya

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:57 WIB
loading...
Kisah Mengharukan, Seorang Ayah Keliling Minta Seragam Bekas Buat Sekolah Anaknya
Tanto Gunawan, seorang ayah di Lebak, Banten terpaksa berkeliling kampung memohon kepada warga untuk memberikannya seragam bekas buat anaknya sekolah. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
LEBAK - Seorang ayah di Lebak, Banten terpaksa berkeliling kampung memohon kepada warga untuk memberikannya seragam bekas buat anak-anaknya untuk sekolah atau belajar tatap muka.

Namun selama seharian mencari pakaian bekas, dirinya tak menemukan seragam bekas sehelai pun. Meski hidup di daerah kaya hasil bumi, namun warga miskin di daerah ini tetap menjamur.

Baca juga: Kisah Haru Pasutri di Madura Punya Momongan setelah 21 Tahun Sabar Menanti

Peribahasa kasih ayah sepanjang waktu, layak dsematkan pada Tanto Gunawan. Tanpa rasa malu, warga miskin yang tinggal di Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten ini rela berkeliling kampung meminta baju bekas kepada warga agar anaknya bisa bersekolah.

Kisah Mengharukan, Seorang Ayah Keliling Minta Seragam Bekas Buat Sekolah Anaknya


Sejak Senin (23/8/2021) lalu sekolah di Lebak, Banten mulai menerapkan belajar tatap muka. Namun karena tidak memiliki uang, Tanto tak mampu membelikan anaknya seragam sekolah.

Baca juga: BKSDA Temukan Sup Buaya di Lokasi TKA China Sembelih Satwa Dilindungi

Agar anak-anaknya tetap bisa bersekolah, dia rela mencari baju seragam bekas milik orang lain agar anak-anaknya tetap bisa bersekolah.

Tanto memiliki 6 orang anak, di mana tiga diantaranya masih bersekolah. Pria berusia 46 tahun itu ditinggal cerai sang istri yang diduga akibat dirinya miskin. Sang istri memilih pria lain dan hidup berumah tangga kembali. "Saya keliling cari baju bekas tapi gak ada yang punya," kata Tanto.

Dia menuturkan, terpaksa mencari baju bekas karena saat ini anaknya mulai belajar tatap muka di SMK Negeri 1 Bayah, Lebak, Banten. Namun anaknya tidak memiliki seragam sekolah/ hingga akhirnya dirinya meminta belas kasian warga untuk memberikan baju bekas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)