Harapan Petani Bone Bolango Bawa Pulang TPID Awards 2021

Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:37 WIB
loading...
Harapan Petani Bone Bolango Bawa Pulang TPID Awards 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dalam pengendalian inflasi 2021.
A A A
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dalam pengendalian inflasi 2021.

Program unggulan yang diberi nama Harapan Petani Bone Bolango berhasil meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik se-Sulawesi kategori Kabupaten Berprestasi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2021.

Program Harapan Petani Bone Bolango merupakan kegiatan untuk meningkatkan produktivitas dan perlindungan petani dan masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya kebutuhan rumah tangga.

Dalam program Harapan Petani Bone Bolango ini, petani mendapatkan asuransi usaha tani padi untuk sekitar 1.000 hektare lahan, bantuan bibit cabe rawit, pengembangan hidroponik serta bantuan sosial bagi 1.200 UMKM dan lainnya.

Atas prestasi ini Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan rasa syukur bahwa kabupaten yang dipimpinnya menjadi salah satu Kabupaten Berprestasi se-Sulawesi dan meraih TPID Awards.

"Alhamdulillah. Kami berfokus pada penyediaaan stok pangan, terutama beras, telur, dan rempah-rempah terutama cabe dan tomat," katanya, Rabu (25/8/2021).

Melalui program ini Bupati Hamim membantu petani dalam hal perlindungan di saat panen padi gagal. Pemkab Bone Bolango juga tetap menjaga sektor UMKM bisa beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

“Termasuk dengan pemberian modal kerja dan mulai mengenalkan platform digital dalam berniaga melalui aplikasi Halo Patali,” ujarnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3307 seconds (0.1#10.140)