Ribuan Santri dan Masyarakat Maritim Tegal Jadi Target Serbuan Vaksinasi TNI AL

Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:27 WIB
loading...
A A A
Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo, mengungkapkan rasa senangnya atas kontribusi yang diberikan TNI AL Koarmada II. Menurutnya, serbuan vaksin diwilayahnya tersebut seperti mendapatkan berkah bisa dibantu (vaksinasi) dari TNI AL dan Forkopimda Tegal.

"Ini adalah ikhtiar kita agar cepat mewujudkan target herd immunity sebesar 70-80 % di bulan Desember seperti yang ditargetkan oleh Bapak Presiden, agar kegiatan kita bisa mulai terbuka kembali tapi tentu saja kita beradaptasi dengan kebiasaan baru (prokes 5M),” jelasnya.

Diketahui, Serbuan Vaksinasi Koarmada II selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2 kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan. Seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean, Kabupaten Lamongan dan Bangkalan, kemudian Kota Surabaya dan Malang Raya.

Selain itu Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, kemudian para pekerja pabrik di Rungkut, hingga pekerja media
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)