Tiga Warga Surabaya Tertimpa Rumah Ambruk, Satu Meninggal Dunia

Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:43 WIB
loading...
Tiga Warga Surabaya Tertimpa Rumah Ambruk, Satu Meninggal Dunia
Petugas melakukan penyelamatan terhadap penghuni rumah di Jalan Tambaksari Selatan Gang IV Nomor 11, Surabaya.
A A A
SURABAYA - Tiga warga menjadi korban rumah ambruk di Jalan Tambaksari Selatan Gang IV Nomor 11, Surabaya. Peristiwa yang terjadi pada Rabu (25/8/2021) sekitar pukul 08.30 WIB tersebut mengakibatkan satu dari tiga korban meninggal dunia.

Tiga korban yang tertimbun bangunan lantai dua ini antara lain, Naufal (14), Fitri Wulan (38), dan Marni (57). Sementara yang meninggal dunia adalah Fitri Wulan. Saat evakuasi, kondisi Fitri Wulan cukup parah dan dia dalam keadaan telungkup. Sedangkan dua korban lainnya segera sadar setelah dievakuasi.

“Fitri Wulan meninggal dunia sekitar pukul 10.06 WIB dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Kapolsek Tambaksari, Kompol Muhammad Akhyar.

Baca juga: Ngawi Gempar, ASN Perempuan Ngamuk di Jalanan Pecahkan Kaca Mobil

Dia mengungkapkan, rumah yang lantai duanya ambruk ini dihuni empat orang. Mereka terdiri dari seorang ayah, ibu, anak, dan nenek. Saat kejadian, pemilik rumah sekaligus kepala keluarga, Hari Musa sedang bekerja di sebuah bengkel di kawasan Kenjeran.

Sementara tiga orang lainnya ada di rumah. Masing-masing istri Hari Musa, yakni Fitri Wulan, anaknya Hari Musa Naufal, dan ibu Hari Musa, Marni. “Semua korban kita evakuasi ke RSUD dr Soetomo,” ujarnya.

Menurut Akhyar, rumah yang dihuni keluarga ini berukuran 3 x 12 meter. Bangunan lantai dua yang berada di bagian depan ambruk menimpa ruang tamu. Bangunan rumah ini merupakan bangunan lama. Dugaan sementara, penyebab ambruk akibat kondisi bangunan kurang kuat. Sedangkan beban di lantai dua cukup berat. “Di lantai dua terdapat dua kamar,” imbuh Akhyar
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7957 seconds (0.1#10.140)