Setelah Wali Kota Tidore Positif Corona, Istrinya juga Tertular COVID-19

Sabtu, 30 Mei 2020 - 00:03 WIB
loading...
Setelah Wali Kota Tidore Positif Corona, Istrinya juga Tertular COVID-19
Setelah Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dinyatakan tertular Corona, sang istri Sulamah Ali Ibrahim juga dinyatakan positif COVID-19. Evakuasi terhadap Sulamah Ali Ibrahim/iNews TV/Ismail S
A A A
TIDORE - Setelah Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim positif Corona, istrinya Sulamah Ali Ibrahim juga dinyatakan positif COVID-19. Ali Ibrahim beserta istrinya Sulamah Ali Ibrahim terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani tes cepat molekuler di hari yang berbeda di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesorie.

Sebelumnya mereka juga telah menjalani perawatan dan berstatus PDP dan dirawat di ruang isolasi RSUD Chasan Boesorie Ternate, Provinsi Maluku Utara .

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Maluku Utara Alwia Assagaf mengatakan, Wali Kota Tidore bersama istrinya dirujuk pada 25 dan 28 Mei 2020 lalu mereka diduga terinfeksi akibat transmisi lokal dari pasien ke 100. (Baca:Wali Kota Tidore Positif COVID-19)

“Mereka diduga terinfeksi COVID-19 akibat transmisi lokal dimana sebelumnya Sekretaris Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleman meninggal akibat COVID-19. Hasil ini membuat jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Maluku Utara bertambah sebanyak 11 kasus,” kata dia, Jumat (23/5/2020).

Menurut dia, meski keduanya mengalami batuk dan sesak nafas atau peneumonia namun kondisi keduanya membaik kemungkinan wali kota akan dipindahkan ke lokasi karantina Sahid Hotel.

“Saat ini gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Maluku Utara terus melakukan tracing kontak untuk mengantisipasi penularan di kalangan pejabat Kota Tidore Kepulauan,” timpalnya.

Saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Maluku Utara terus meningkat hingga 139 kasus, sembuh 21 orang dan meninggal sebanyak tujuh orang.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2036 seconds (0.1#10.140)