alexametrics

Wali Kota Tidore Positif COVID-19

loading...
Wali Kota Tidore Positif COVID-19
Wali Kota Tidore Kepulauan saat dievakuasi tim medis beberapa waktu lalu. FOTO/SINDOnews.dok
A+ A-
TERNATE - Setelah menjalani perawatan selama 3 hari di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesorie Ternate, Provinsi Maluku Utara, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dinyatakan positif COVID-19.

Hal itu diketahui dari swab dan tes cepat yang dilakukan oleh tim medis. Wali Kota Ali Ibrahim terpapar COVID-19 dari pasien ke-100 yakni Sekertaris Kota Tidore Kepulauan yang telah meninggal pada 23 Mei 2020. Kini, Ali Ibrahim tercatat menjadi pasien COVID-19 ke-128 di Provinsi Maluku Utara. (Baca juga: 10 Sampel Rapid Test Reaktif, Superindo Pekalongan Ditutup)

Sebelumnya, Ali Ibrahim mengalami sesak napas atau gejala peneumonia, gejala yang serupa juga dialami oleh istri wali kota yang sempat dirujuk sore tadi di RSUD Chasan Boesorie Ternate.



Juru Bicara Penanganan COVID-19 Maluku Utara dr Alwia Assagaf membenarkan status positif COVID-19 terhadap Wali Kota Tidore Kepulauan tersebut. Menurut dia, saat ini Ali Ibrahim masih menjalani perawatan. “Masih diisolasi di RSUD, terus dirawat,” ungkapnya.

Sementara itu terjadi peningkatan orang dalam pemantauan (OPD) dari hasil surveilans
Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan yang telah melakukan penyelidikan epidemiologi atau tracing kontak.

Saat ini jumlah pasien postif COVID-19 di Maluku Utara bertambah 9 menjadi 128 orang, sembuh 21 orang, dan meninggal 6 orang.
(nbs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak