Usung Toleransi dan Hargai Perbedaan, Sahabat Ganjar Maluku dan NTT Deklarasi

Senin, 23 Agustus 2021 - 22:25 WIB
loading...
Usung Toleransi dan Hargai Perbedaan, Sahabat Ganjar Maluku dan NTT Deklarasi
Dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024-2029 muncul saat deklarasi Sahabat Ganjar di Maluku dan NTT yang menghargai keberagaman dan toleransi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Toleransi dan menghargai perbedaan sangat dijunjung tinggi di Nusantara, termasuk masyarakat Maluku dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sangat heterogen dan merata. Hal itu sejalan dengan pemikiran Ganjar Pranowo yang selalu mengajak masyarakat untuk menghargai perbedaan dan keberagaman.

"Menjaga dan mempersatukan perbedaaan itu indah dan Tuhan memberikan semua perbedaan agar kita melihat sesuatu yang luar biasa indah," kata Ganjar beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sahabat Ganjar Anggap Ganjar Pranowo Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Oleh karena itu, sejumlah masyarakat di Maluku dan NTT mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024-2029.

Baca juga: Razia Prokes Ricuh, Dandim Buleleng Diserang Hingga Kena Pukul

"Pak Ganjar adalah sosok yang menghargai perbedaan. Beliau bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat Indonesia, itu karena dia bisa menerima dan menghargai perbedaan," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, Senin (23/8/2021).

Menurut dia, dengan keberagaman dan perbedaan, sosok Ganjar mengajak masyarakat untuk bersatu. "Karena itu, Sahabat Ganjar ada di seluruh provinsi Indonesia. Dengan beragam suku dan agama, kami bersatu untuk mendukung Pak Ganjar," imbuh Lenny.

Sebagai informasi, Sahabat Ganjar mendeklarasikan Ganjar Pranowo Maju pada Pilpres 2024, mendatang. Aksi dilakukan secara serentak di 51 kota yang tersebar di 34 Provinsi. Berbagai kegiatan dilakukan saat pendeklarasian tersebut.

Lenny Handayani menerangkan, relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini mengisi acara deklarasi dengan berbagai kegiatan unik. Mereka juga membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi.

“Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Saat ini adalah pandemi. Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar tersebut di 51 kota pada 34 provinsi di Indonesia,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7012 seconds (0.1#10.140)