100 Tenaga Honorer di Bangka Barat Akan Dimutasi ke Satpol PP

Selasa, 24 Agustus 2021 - 00:19 WIB
loading...
100 Tenaga Honorer di Bangka Barat Akan Dimutasi ke Satpol PP
Kasat Pol PP Bangka Barat Sidharta Gautama. Foto: MPI/ Rizki Ramadhani.
A A A
BANGKA BARAT - Sekitar 100 orang tenaga honorer atau Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemkab Bangka Barat, segera dimutasi atau dipindah tugaskan ke Satpol PP Bangka Barat.

Langkah ini diambil, untuk menambah kekuatan Satpol PP Bangka Barat yang akan ditugaskan membantu penanganan Covid-19.

"Personel Pol PP ini kurang sementara daerah untuk merekrut baru dengan refocusing-refocusing ini APBD sudah jauh tidak tekejar lagi, karena jumlahnya banyak hampir 100 orang," ujar Kepala Satuan Pol PP Bangka Barat Sidharta Gautama, Senin (23/8/21).

Sidharta menyebutkan, kekurangan personil ini memang telah terjadi sebelum pandemi Covid-19. Ditambah lagi dengan adanya tugas membantu penanganan Covid-19 ini, banyak personil yang dibutuhkan satuannya. Baca: Usai Tenggak Miras, Cewek Cantik Pekerja Karaoke Tabrak Polisi Hingga Kritis.

"Pol PP ini kurang personilnya, karena kita ini begitu banyak yang harus kita siapkan terkait bantuan penanganan Covid-19 dan pengaman lain-lainnya," sebutpnya.

Terkait daftar calon anggota Satpol PP, pihaknya masih melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan beberapa OPD. "Masih menunggu OPD-OPD menyampaikan nama-nama yang bisa digeser, jumlahnya tergantung dinasnya. Kalau honorernya ada sembilan orang, kalau diambil lima habislah menyesuaikan saja," ucapnya. Baca Juga: Tipu Warga Miliaran Rupiah dengan Jual Beli Tanah Fiktif, Wanita Yogya Ini Dipolisikan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)