2 Wisatawan Asal Minahasa Hilang Terseret Ombak Pantai Kalapa di Lebak

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:28 WIB
loading...
2 Wisatawan Asal Minahasa Hilang Terseret Ombak Pantai Kalapa di Lebak
Polisi bersama warga saat melakukan pencarian korban di area Pantai Kalapa di Lebak, Senin (23/8/2021). Foto: SINDONews/Teguh Mahardika
A A A
LEBAK - Dua orang wisatawan asal Minahasa , Sulawesi Utara ( Sulut ) hilang terseret ombak dan arus laut saat berenang di Pantai Kalapa Warna, Kampung Panyaungan, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupatan Lebak sekira pukul 10.00 WIB, Senin (23/8/2021).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan keluarga yang berjumlah sekitar 8 orang berkunjung ke Pantai Kalapa Warna. Karena pintu masuk menuju pantai ditutup, akhirnya rombongan masuk ke Pantai melalui jalan samping pantai Kalapa Warna.



Setibanya di pantai, rombongan duduk-duduk di sekitaran wilayah Pantai Kalapa Warna, kemudian kedua korban menuju ke pantai kemudian langsung berenang di pantai.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Istri korban berteriak meminta tolong kepada warga masyarakat sekitar bahwa suami dan pamannya yang sedang berenang di pantai hanyut dan terbawa arus air laut.

Kemudian salah seorang warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian, berlari menuju ke pantai untuk melakukan pertolongan. Namun karena arus air laut yang besar, akhirnya korban tidak bisa tertolong dan sampai saat ini masih dalam pencarian petugas dan dibantu oleh warga setempat.



Identitas korban yang belum diketemukan Servi (47) dan Elly Osborn (28), Keduanya warga Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

“Benar infonya Team unit siaga SAR Lebak sudah bergerak menuju lokasi," ujar Kepala kantor SAR Banten melalui Heru Kasubsi ops Kansar Banten.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)