Sadis! 2 Pekerja Proyek Jembatan di Yahukimo Papua Dibunuh dan Dibakar KKB

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:33 WIB
loading...
Sadis! 2 Pekerja Proyek Jembatan di Yahukimo Papua Dibunuh dan Dibakar KKB
Personel Gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas Gakum Nemangkawi memerika mobil dan 2 mayat yang hangus terbakar di Sungai Brazza, kampung Kribun, Distrik Dekai. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
YAHUKIMO - Aksi pembunuhan sadis kembali terjadi di Kabupaten Yahukimo, Papua . Dua warga sipil dibunuh dan dibakar di kawasan Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai.

Polisi menduga kuat pelakunya adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menjelaskan peristiwa pembunuhan terjadi pada Minggu 22 agustus 2021.

"Laporan yang kami terima kejadiannya itu kemaren, sekitar pukul 10 pagi, lokasinya di Sungai Brazza, kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo," ungkap Kamal, Senin (23/08/21).

Sadis! 2 Pekerja Proyek Jembatan di Yahukimo Papua Dibunuh dan Dibakar KKB


Dua warga sipil yang menjadi korban diketahui adalah karyawan PT Indo Papua yang saat ini tengah melakukan pengerjaan proyek pembuatan jembatan di daerah Sungai Brazza.

Baca juga: Serbu Markas KKB Goliat Tabuni di Puncak Papua, Satgas Pinang Sirih Temukan Senapan M16

Kamal menjelaskan, dari keterangan saksi diketahui peristiwa bermula saat kedua korban yakni, Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas mengantar 3 masyarakat ke Sungai Yegi.

Baca juga: Perwira Yonif 715 Raider yang Tertembak KKB di Gome Dievakuasi ke Timika

"Tak lama datang Kepala Kampung Kiribun ke Camp Induk Indo Papua yang mengabarkan bahwa ada laporan dari Kampung Kiribun warga melihat ada 2 orang yang dibakar bersama mobil di Kali Brazza, Jalan Gunung," lanjut Kamal.

Mendapat laporan, personil Gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas Gakum Nemangkawi bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)