Seorang Lansia di Sangihe Ditemukan Meniggal Dunia di Depan Rumahnya

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:41 WIB
loading...
Seorang Lansia di Sangihe Ditemukan Meniggal Dunia di Depan Rumahnya
Seorang lansia bernama Bungtomo Kasiuhe (61), warga Lindongan II Kampung Kalinda Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe ditemukan meniggal dunia di depan rumahnya. Foto SINDOnews
A A A
SANGIHE - Seorang l ansia bernama Bungtomo Kasiuhe (61), warga Lindongan II Kampung Kalinda Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe ditemukan meniggal dunia di depan rumahnya. Penemuan tersebut sontak menghebohkan warga sekitar.

Kapolsek Tamako Ipda M. Idwan Mahalieng mengatakan jenazah korban ditemukan pada Minggu (22/8/2021) sekira pukul 14.30 Wita oleh Dony Katiandagho (29), warga setempat saat hendak mengecek perahunya.

"Saksi mendapati korban tertelungkup di dekat perahu. Saksi pun mendekat untuk memastikan kondisi korban, yang ternyata sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Tamako Ipda M. Idwan Mahalieng, Senin (22/8/2021).

Kejadian itu lalu dilaporkan ke pihak pemerintah setempat dan kepolisian yang kemudian langsung ke lokasi kejadia. Saksi lain, Glein Karading (28) menerangkan, pada Sabtu malam sekiea pukul 20.00 Wita sempat melihat korban sedang memancing ikan dari atas perahunya.

"Hasil pemeriksaan luar oleh pihak tenaga medis Puskesmas Siloam, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sementara itu pihak keluarga menjelaskan, korban mengalami cacat pada bagian kaki akibat terjatuh dari pohon, sejak puluhan tahun lalu," ujar Ipda M. Idwan Mahalieng.

Kapolsek Tamako menjelaskan, telah dilakukan pencarian di sekitar TKP dan tidak ditemukan barang yang dicurigai atau diduga ada hubungannya dengan kematian korban.

“Pihak keluarga menolak otopsi melalui surat pernyataan, dan mengikhlaskan kepergian korban karena penyakit yang sudah lama dideritanya. Usai olah TKP selesai sekitar pukul 18.10 Wita, Jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan,” tutur Kapolsek.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3391 seconds (0.1#10.140)