Perindo Kabupaten Bandung Barat Optimistis Lolos Verifikasi KPU

Minggu, 22 Agustus 2021 - 07:11 WIB
loading...
Perindo Kabupaten Bandung Barat Optimistis Lolos Verifikasi KPU
Ketua DPD Perindo Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang juga anggota Komisi IV DPRD KBB, Edi Mirwan. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Memiliki keterwakilan di DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) , Jawa Barat menjadi modal berharga bagi Partai Perindo KBB menghadapi Pemilu 2024.

Bahkan kader Perindo KBB optimistis lolos verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan adanya penyegaran dan perubahan pada logo partai.

"Perindo KBB diuntungkan dengan memiliki satu anggota di DPRD, sehingga tahu peta dan kondisi politik yang terjadi. Itu jadi modal berharga bagi kami di KBB yang yakin bisa lolos verifikasi KPU," kata Ketua DPD Perindo KBB, Edi Mirwan, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, Perindo KBB sudah siap dari aspek struktur maupun infrastruktur partai. Pihaknya kini sedang menunggu SK kepengurusan baru periode 2020-2025 yang masih diproses DPP. Ketika itu turun maka penguatan struktur partai langsung dilakukan termasuk ke KPU mengomunikasikan perubahan logo.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-76 RI, Perindo Jabar: Kemerdekaan Bukan Akhir Perjuangan

Secara teknis pihaknya tidak terkendala atau khawatir dengan adanya verifikasi partai oleh KPU untuk Pemilu 2024. Soal kepengurusan baru sudah diusulkan ke DPP melalui DPW untuk posisi ketua dan wakil, sekretaris dan wakil, serta bendahara. Sementara domisili dan sekretariat partai masih sama dengan pemilu lalu.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi kader di KBB, dan daerah lain di Jabar maupun pusat, agar Perindo memiliki keterwakilan di DPRD dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota," kata Edi yang tercatat sebagai anggota Komisi IV DPRD KBB.

Baca juga: Kisah Kesaktian Eyang Bintulu Aji, Sang Pamomong Wahyu Keraton Mataram

Dia mengatakan, pada Pemilu sebelumnya Perindo di KBB memperoleh total suara kurang lebih 40.000 dengan kader aktif mencapai 1.500 lebih dari tingkat DPD, DPC, dan rating (desa). Sejauh ini agenda kepartaian memang vakum namun komunikasi politik terus dibangun demi persiapan pemilu mendatang.

Dirinya berharap pada Pemilu 2024 Perindo bisa lolos parliamentary threshold di tingkat pusat. Sebab imbasnya pasti akan sangat dirasakan di daerah. Kegagalan pemilu lalu, baik di DPP, DPW, dan DPD harus jadi pembelajaran dan koreksi supaya tidak kembali terulang. Apalagi dengan semangat logo baru, harus jadi pelecut motivasi membesarkan partai.

"Perindo belum memenangi peperangan. Ayo kalau ada salah koreksi sama-sama, tidak hanya terima laporan beres. Ini demi kebaikan bersama, karena saya pun ingin Perindo di KBB bisa nambah minimal jadi satu fraksi di Pemilu 2024," tuturnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1016 seconds (0.1#10.140)