Rayakan HUT Ke-76 RI, Perindo Jabar: Kemerdekaan Bukan Akhir Perjuangan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 11:24 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-76 RI, Perindo Jabar: Kemerdekaan Bukan Akhir Perjuangan
DPW Partai Perindo Jabar menggelar perayaan HUT ke-76 RI di Auditorium Kantor DPW Perindo Jabar, Kota Bandung, Selasa (17/8/2021). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - DPW Partai Perindo Jawa Barat menggelar live streaming Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dari kanal YouTube Sekretariat Negara, Selasa (17/8/2021).

Dalam acara yang digelar khidmat tersebut, seluruh peserta kegiatan tampak haru saat anggota Paskibraka mengibarkan bendera merah putih. Bahkan, sebagian di antaranya meneteskan air mata.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung itu dihadiri dihadiri 42 peserta yang terdiri dari pengurus DPW Perindo Jabar dan DPD serta DPC Perindo se-Jabar.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bahan renungan dan pengingat bahwa kemerdekaan bukanlah akhir dari sebuah perjuangan," ujar Ketua DPW Perindo Jabar, HM Ferrari Nurrachadian.

Baca juga: HUT RI ke 76, Pemuda Perindo: Momentum Meraih Kemenangan Melawan COVID-19

Menurutnya, kegiatan ini menjadi renungan dan pengingat bahwa sudah berapa besar energi yang kita berikan bagi bangsa Indonesia demi terciptanya persatuan dan keutuhan NKRI serta terwujudnya Indonesia yang sejahtera dari berbagai aspek yang menjadi cita-cita bersama.

"Hal ini lah yang menjadi tugas kita sebagai penerus bangsa untuk mewujudkannya," tegas Ferrari.

Rayakan HUT Ke-76 RI, Perindo Jabar: Kemerdekaan Bukan Akhir Perjuangan


Dia juga mengatakan, untuk memeriahkan acara, pihaknya menggelar berbagai lomba, mulai lomba makan kerupuk, joget balon, dan lainnya. Kegiatan lomba ini, kata Ferrari, menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi. "Kami juga menyediakan hadiah-hadiah untuk para pemenang lomba," imbuhnya.

Baca juga: 57 Tahun Hilang Kontak, 2 Mantan Pengawal Jenderal Soedirman dan Moestopo Ketemu

Ferrari menambahkan, perlombaan yang digelar di tengah perayaan Hari Kemerdekaan juga menjadi pembakar semangat para pengurus dalam menghadapi persiapan verifikasi partai peserta Pemilu 2024.

"Logo baru Partai Perindo menjadi energi dan semangat baru bagi kami dalam memperjuangkan kemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Diketahui, seluruh peserta kegiatan HUT RI ke-76 DPW Perindo Jabar menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Selain menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mereka diberikan masker medis, hand sanitizer, hingga disinfektan sebelum memasuki auditorium tempat berlangsungnya acara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)