Bawa Kabur Uang Arisan, Mama Muda Ditangkap Polisi di Pangkalpinang

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:25 WIB
loading...
Bawa Kabur Uang Arisan, Mama Muda Ditangkap Polisi di Pangkalpinang
Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang menangkap pelaku penipuan dengan modus arisan. Foto : iNews.id/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Seorang mama muda asal Bengkulu yang hendak kabur ke Pangkalpinang, Bangka Belitung, ditangkap Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang. Ia dibekuk tim Polres karena diduga melakukan penipuan bermodus arisan dengan korban seorang anggota polisi.

Mama muda bernama Ayu Amelia ini, ditangkap di kontrakannya di Kelurahan Bukit Sari, Pangkalpinang, Kamis 19 Agustus. Saat ditangkap wanita 22 tahun itu sedang bersama suami dan dua orang anaknya yang masih balita.

Polisi lalu menggeledah kediaman pelaku dan mengamankan sejumlah barang bukti termasuk dua buah kartu kredit dan dua buku tabungan. Bersama anak dan suaminya, wanita ini kemudian digiring ke Mapolres Jakarta, untuk pemeriksa awal.

"Kami bersama tim dari Polres Kepahiang, Polda Bengkulu berhasil menangkap DPO Polres Kepahiang seorang perempuan yang melakukan penipuan," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Sabtu (21/8/2021).

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban 16 Juni lalu. Modus pelaku saat beraksi, yakni menawarkan kepada korban untuk ikut arisan yang mana bila korban menyetorkan uang sebesar Rp37.195.000,- dalam waktu sepuluh hari akan mendapatkan uang sebesar Rp40.000.000,-.

Namun pada hari yang telah ditentukan uang tersebut tidak ada dan pelaku malah melahirkan diri.Selanjutnya, kata Adi Putra, pelaku akan diserahkan ke Polres Kepahiang untuk proses lebih lanjut, mengingat tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah hukum Polres Kepahiang, Polda Bengkulu .

"Hari ini juga pelaku kami serahkan ke pihak Polres Kepahiang dalam keadaan sehat, guna proses penyidikan lebih lanjut," ujar Adi Putra.

Polisi masih menunggu laporan korban lainnya, karena diduga ada lebih dari satu korban yang ditipu pelaku.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4528 seconds (0.1#10.140)