Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien COVID-19, Warga Tanjab Timur Menolak

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 09:55 WIB
loading...
Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien COVID-19, Warga Tanjab Timur Menolak
Warga Pendowo, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi, menolak salah satu bangunan sekolah di daerah mereka dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19. Foto SINDOnews
A A A
TANJUNG JABUNG TIMUR - Warga Pendowo, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi, menolak salah satu bangunan sekolah di daerah mereka dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19.

Penolakan itu bermula saat warga mengetahui adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur yang berisikan 11 sekolah di setiap kecamatan akan dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19.

Salah satu penolakan warga yaitu SMP Negeri 21 yang terletak di Kelurahan Talang Babat. "Kami warga di sini menolak jika sekolah jadi tempat isolasi ," kata Ketua RT Talang Babat, Sukardi, Jumat (20/8/2021).

Menurutnya, masih banyak gedung yang kosong yang bisa diperuntukan untuk pasien covid seperti Gedung Olah Raga (GOR), dan bangunan lainya."Kenapa harus sekolah SMP Negeri 21 yang padat penduduk yang jadi tempat isolasi. Warga di sini intinya, menolak kalau SMP 21 di jadikan tempat isoman," sebutnya.

Warga mengancam, jika penolakan mereka tidak diindahkan, mereka akan melakukan aksi demo ke jalan. "Sekolah ini kan padat penduduk dan banyak anak-anak yang sering bermain di seputaran sekolah. Kami khawatir akan terjadi penularan warga disini. GOR itu kan jauh dari permukiman warga, kenapa tidak di sana aja," tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Timur menerbitkan surat edaran No 360/214/BPBD/VIII/2021 tanggal 16 Agustus 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Surat tersebut juga berisi tentang optimalisasi posko penanganan COVID-19 di tingkat desa dan kelurahan. Sehubungan, dengan kondisi COVID-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur terkini, maka diperlukan tempat isolasi terpusat, dengan 11 sekolah dijadikan tempat isolasi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)