Puluhan Anggota Paskibraka Gunungkidul Positif COVID-19, 4 Dirawat di RSUD

Kamis, 19 Agustus 2021 - 09:13 WIB
loading...
Puluhan Anggota Paskibraka Gunungkidul Positif COVID-19, 4 Dirawat di RSUD
Puluhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Gunungkidul dilaporkan positif COVID-19. Empat diantaranya harus menjalani perawatan di RSUD Wonosari. Foto SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Puluhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Gunungkidul dilaporkan positif COVID-19. Empat diantaranya harus menjalani perawatan di RSUD Wonosari karena mengalami demam yang cukup tinggi.

Kepala Bidang Pemuda dsn Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora ) Gunungkidul Irfan Ratnadi menjelaskan, anggota Paskibraka 2021 diketahui positif seusai penurunan bendera pada 17 Agustus lalu.

Sebelum pulang, saat dilakukan ice breaking di lokasi karantina empat anggota mengalami demam. "Kemudian kami larikan ke rumah sakit," terangnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Dijelaskannya, setelah empat anggota dinyatakan positif, kemudian semua anggota Paskibraka Gunungkidul dilakukan swab. "Kebanyakan gejala ringan sehingga semua wajib karantina mandiri di rumah baik yang positif maupun yang negatif. Jadi empat yang menjalani perawatan karena kondisinya," ulasnya.

Irfan melanjutkan, layanan faskes terdekat (Puskesmas) juga langsung melakukan pemantauan dan tracing kepada keluarga dan semua kontak erat. "Data resmi baru kami terima tadi malam saat ini kita masih koordinasi untuk langkah selanjutnya," bebernya.

Informasi yang beredar, dari 70 anggota Paskibraka Gunungkidul, 20 diantaranya positif. Namun hanya empat dengan gejala sedang sehingga dirawat di ruang perawatan COVID-19 RSUD Wonosari dan lainnya isolasi mandiri.

Direktur RSUD Wonosari Heru Sulistyowati juga membenarkan informasi tersebut. "Empat anggota Paskibraka yang kita rawat," ucapnya singkat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2817 seconds (0.1#10.140)