Perindo Asahan Targetkan Raih Satu Fraksi DPRD Asahan di Pemilu 2024

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:24 WIB
loading...
Perindo Asahan Targetkan Raih Satu Fraksi DPRD Asahan di Pemilu 2024
Ketua DPD Perindo Asahan, Mizanul Akmal
A A A
ASAHAN - Pengurus Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Kabupaten Asahan menargetkan perolehan satu fraksi di DPRD Kabupaten Asahan pada pemilihan umum (Pemilu) Legislatif 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD Perindo Asahan, Mizanul Akmal usai menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan periode 2021-2026 dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo. SK Kepengurusan itu diserahkan oleh Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (18/8/2021).

Hadir dalam penyerahan SK Kepengurusan itu jajaran pengurus DPW Perindo Sumut, diantaranya Sekretaris Wilayah Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian, Wakil Ketua Perindo Sumut, Budianta Tarigan, Iskandar, Vivi Marlina, Samsul Bahri, Rosina Sitohang, RR Sasmaya Hati, serta Wakil Sekretarjs Joko Sukardi dan Tatang Ginting.

Baca juga: Gegara Kawat Gigi, Gadis 17 Tahun di Padangsidimpuan Tewas

Sedangkan dari DPD Perindo Asahan, ikut hadir Sekretaris DPD Wagimin dan puluhan pengurus lainnya. "Setelah ini kami akan langsung bekerja membesarkan partai Perindo di Asahan. Target kami bisa meraih 1 fraksi di DPRD Asahan pada pemilu mendatang," kata Akmal.

Saat ini, kata Akmal, Perindo memiliki 1 kursi di DPRD Asahan. Namun Akmal yakin, pada pemilu mendatang peluang mereka mendapatkan kursi menjadi lebih besar.

Mereka menargetkan perolehan 1 kursi dari setiap daerah pemilihan (dapil) yang ada di Asahan. Di Asahan sendiri ada 7 daerah pemilihan dengan 45 kursi anggota DPRD.

Baca juga: Dirayu Tak Bakal Hamil, Pria di Bali Renggut Kegadisan Anak Kandung Selama 4 Tahun

"Ada 16 partai politik dan 9 yang lulus parlementary tracehold. Kita di nomor 10, lebih baik dibandingkan sejumlah partai politik yang sudah lebih dulu ada di Indonesia. Ini membuat kita akan lebih menarik bagi caleg-caleg yang akan bertarung di 2024," terangnya.

Akmal juga mengaku pihaknya akan segera menjaring calon anggota legislatif (caleg) untuk bertarung di 2024. Mereka akan membuka diri untuk siapapun yang ingin berjuang bersama Perindo.

"Kita tidak ingin mengulangi kesalahan sebelumnya, yang fokus pada pencalegan kader. Ke depan kita akan terbuka dan sejak dini menjaring caleg-caleg yang serius berjuang. Kita ingin menang," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)