Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Upacara HUT ke-76 RI Sederhana di Perbatasan Pulau Karimun Anak, Bangkitkan Semangat Nasionalisme

loading...
Upacara HUT ke-76 RI Sederhana di Perbatasan Pulau Karimun Anak, Bangkitkan Semangat Nasionalisme
Personel SPKKL Tanjung Balai Karimun menggelar upacara bendera HUT RI ke-76 sederhana dengan warga di perbatasan Indonesia, Malaysia dan Singapura. Foto: Istimewa
KARIMUN - Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun tidak ingin ketinggalan dalam menyemarakkan HUT ke-76 RI , meski di tengah pandemi COVID-19 .

Mereka pun mengajak warga di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia-Singapura, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menggelar upacara bendera meski dengan sederhana, Selasa (17/8/21).

Baca juga: Sitiuasi Prihatin Akibat Pandemi COVID-19, 3 Orang Ini Justru Asyik Pesta Sabu di Hotel

Kepala SPPKL TBK Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono mengatakan, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi berjalan sederhana dengan penerapan protokol kesehatan. Dikatakan, momen-momen seperti ini merupakan bentuk bukti nyata bahwa masyarakat di perbatasan juga memiliki jiwa nasionalisme yang kuat terhadap NKRI.



Bahkan dalam rangkaian upacara peringatan HUT ke-76 RI masyarakat tampak khikmat mengikuti seluruh rangkaian upacara, dengan lantang dan penuh semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca juga: Tak Terbukti Bersalah, Hakim Vonis Bebas Kakek Hengky

“Jadi sebagai penjaga laut Nusantara, pembinaan nasionalisme melalui upacara merupakan tugas Bakamla yang harus dilakukan agar masyarakat perbatasan turut serta dalam pertahanan wilayah NKRI, sehingga tercipta Indonesia yang aman, damai dan sejahtera," kata Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono.

Turut serta dalam acara tersebut Rapala Tanjung Balai Karimun dan Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK).
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top