Upacara HUT ke-76 RI Sederhana di Perbatasan Pulau Karimun Anak, Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:45 WIB
loading...
Upacara HUT ke-76 RI Sederhana di Perbatasan Pulau Karimun Anak, Bangkitkan Semangat Nasionalisme
Personel SPKKL Tanjung Balai Karimun menggelar upacara bendera HUT RI ke-76 sederhana dengan warga di perbatasan Indonesia, Malaysia dan Singapura. Foto: Istimewa
A A A
KARIMUN - Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun tidak ingin ketinggalan dalam menyemarakkan HUT ke-76 RI , meski di tengah pandemi COVID-19 .

Mereka pun mengajak warga di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia-Singapura, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menggelar upacara bendera meski dengan sederhana, Selasa (17/8/21).



Kepala SPPKL TBK Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono mengatakan, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi berjalan sederhana dengan penerapan protokol kesehatan. Dikatakan, momen-momen seperti ini merupakan bentuk bukti nyata bahwa masyarakat di perbatasan juga memiliki jiwa nasionalisme yang kuat terhadap NKRI.

Bahkan dalam rangkaian upacara peringatan HUT ke-76 RI masyarakat tampak khikmat mengikuti seluruh rangkaian upacara, dengan lantang dan penuh semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya.



“Jadi sebagai penjaga laut Nusantara, pembinaan nasionalisme melalui upacara merupakan tugas Bakamla yang harus dilakukan agar masyarakat perbatasan turut serta dalam pertahanan wilayah NKRI, sehingga tercipta Indonesia yang aman, damai dan sejahtera," kata Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono.

Turut serta dalam acara tersebut Rapala Tanjung Balai Karimun dan Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)