HUT ke-76 RI, Gubernur Khofifah: Momentum Jatim Bangkit dan Merdeka dari COVID-19

Selasa, 17 Agustus 2021 - 18:08 WIB
loading...
HUT ke-76 RI, Gubernur Khofifah: Momentum Jatim Bangkit dan Merdeka dari COVID-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya.
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur menjadikan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk bangkit dari pandemi COVID-19. Caranya dengan saling menguatkan semangat bangkit, gotong royong dan solidaritas antar sesama.

“Dalam peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini, kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai lini kehidupan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk menumbuhkan ketangguhan itu. Sikap mental untuk bangkit dari tekanan, beradaptasi dengan keadaan, hingga mampu melewati situasi sulit ini bersama-sama,” kata Khofifah usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Kabar Baik di HUT Kemerdekaan, BOR Rumah Sakit di Jawa Timur Tunjukkan Tren Penurunan

Menurutnya, sepanjang sejarah negeri ini, setiap tantangan dan kesulitan yang dihadapi selalu mampu diatasi karena perjuangan yang pantang menyerah. Dalam keterpurukan dan kesulitan pun, Bangsa Indonesia selalu bangkit dan mengatasinya karena ketangguhan yang dimiliki.

“Jika kita bisa melewati ini semua maka ini akan membuat kita lebih besar dan lebih hebat sebagai bangsa. Ini adalah momen kita naik kelas sebagai bangsa, momen kita bertumbuh untuk menjadi lebih besar, lebih hebat. Bila COVID-19 ini bisa terkendali maka selaras dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, maka akan terwujud Jatim Tangguh, Jatim Tumbuh,” terangnya.

Baca juga: Target Herd Immunity Jawa Timur pada 17 Agustus 2021 Tidak Tercapai

Orang nomor satu di Jatim ini optimistis Jatim mampu bangkit dari pandemi COVID-19. Salah satu ketangguhan dan kebangkitan di sektor ekonomi adalah pertumbuhan ekonomi Jatim pada triwulan I 2022 mencapai 7,05 persen.

“Pencapaian ini menjadi kabar gembira sekaligus energi positif bagi Jawa Timur di tengah berbagai upaya dalam menangani COVID-19 serta penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level – 4. Perkembangan ini sekaligus menunjukkan bahwa perekonomian Jatim terus bangkit dan mengalami perbaikan,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)