Warga Papua Bentangkan Bendera Merap Putih Terpanjang di Jembatan Merah Youtefa Jayapura

Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:04 WIB
loading...
Warga Papua Bentangkan Bendera Merap Putih Terpanjang di Jembatan Merah Youtefa Jayapura
Warga Papua membentangkan bendera Merah Putih terpanjang dengan ukuran 400 x 10 meter dibentangkan di Jembatan Merah Youtefa, Kota Jayapura, Selasa (17/8/2021). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Bendera Merah Putih terpanjang dengan ukuran 400 x 10 meter dibentangkan oleh sejumlah warga Papua di Jembatan Merah Youtefa, Kota Jayapura, Selasa (17/8/2021).

Pembentangan bendera Merah Putih ini dilakukan oleh puluhan pemuda dan masyarakat Papua dikoordinatori pihak Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR Provinsi Papua.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jayapura Edu MP Sasarari menjelaskan, pembentangan bendera terpanjang ini dilakukan sebagai bentuk sukacita dan bahagia atas perayaan HUT ke-76 Tahun Negara Indonesia. Pemilihan Jembatan Merah Youtefa lantaran merupakan landmarch Kota Jayapura.

Baca juga: Giliran Tim Indonesia Tumbuh Bertugas Menurunkan Sang Merah Putih Sore Ini

"Ini adalah bukti kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita rakyat Papua semua cinta terhadap Indonesia, NKRI harga mati. Kita pilih di Jembatan Merah Youtefa ini karena ini merupakan ikon Papua khususnya Kota Jayapura," kata Sasarari.

Baca juga: 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung di Aceh

Donder Merauje, warga Engros Kota Jayapura mengaku cukup senang dengan perayaan HUT Republik Indonesia dengan pembentangan Bendera Merah Putih di Jembatan Merah Youtefa.

"Ini sangat luar biasa, karena biasa kita hormat bendera di tiang ya, tapi ini di jembatan. Saya pribadi rasa sangat luar biasa," ucap Donder.

Warga lain, Ricard Mayor dengan semangat mengucapkan selamat HUT Ke-76 Republik Indonesia.

"Dari ujung Timur Indonesia, kami mengucapkan Dirgahayu Ke-76 Republik Indonesia. Indonesia Tangguh Indonesia Unggul, Merdeka," ucapnya.

Rencananya, bendera Merah Putih ini akan digulung kembali pada hari ketiga, yakni pada Jumat 20 Agustus 2021 mendatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)