Penanganan COVID-19, Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Hadapi Risiko Paling Tinggi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:33 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pihaknya pun kini terus melakukan berbagai upaya, agar ekonomi yang sempat terpuruk dapat segera kembali pulih. Kang Emil menyebutkan, upaya percepatan vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu kunci pemulihan ekonomi seiring terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Kita menargetkan kekebalan kelompok tercapai akhir tahun ini dengan catatan Jabar mendapatkan pasokan 15 juta dosis vaksin per hari, namun kenyataannya memang belum terpenuhi," bebernya.

Jika kekebalan kelompok dapat terwujud, Kang Emil optimistis kondisi perekonomian Jabar bakal melesat. Terlebih, secara makaro, ekonomi Jabar sudah mengalami perbaikan yang ditunjukkan oleh tingkat pertumbuhan ekonomi yang naik kini signifikan hingga 16,3 persen.

"Pertumbuhan ekonomi 16,3 persen itu didominasi oleh investasi dan ekspor, makanya masyarakat belum merasakan dampaknya secara langsung. Tapi saya yakin, lewat vaksinasi, sektor riil akan bergerak dan ekonomi akan lebih terasa oleh masyarakat karena hingga saat ini sektor riil masih tertekan," tandasnya.

Kegiatan Webinar Festival Indonesia Tangguh 2021 digelar oleh MNC Portal Indonesia dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia dan dibuka oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

Selain Ridwan Kamil, webinar juga menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey serta sejumlah kepala daerah dan tokoh terkemuka lainnya.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)