PPKM Diperpanjang, GM Bandara Sam Ratulangi Manado Harap Dunia Penerbangan Segera Pulih

Selasa, 17 Agustus 2021 - 09:24 WIB
loading...
PPKM Diperpanjang, GM Bandara Sam Ratulangi Manado Harap Dunia Penerbangan Segera Pulih
Suasana Bandara Sam Ratulangi Manado.Foto/dok
A A A
MANADO - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) hingga 23 Agustus 2021. Hal tersebut diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

General Manager (GM) Angkasa Pura 1 Persero Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus E T Gandeguai berharap agar dunia penerbangan dapat pulih kembali. "Harapan kami pastinya tetap mematuhi prokes dengan baik dan benar sehingga Covid-19 cepat berlalu dan dunia pernerbangan dapat pulih kembali," kata Minggus kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Satgasus Maleo Bersama Resmob Tikala Ringkus Pelaku Penganiayaan Sadis Bersenjata Parang

Diketahui, PPKM leveling berakhir Senin (16/8/2021). Sebelumnya, pemerintah memperpanjang PPKM mulai 10-16 Agustus 2021 guna menekan penyebaran COVID-19.

"Berdasarkan evaluasi yang dilakukan dan arahan petunjuk presiden maka PPKM level 4,3,2 di (Jawa) Bali akan diperpanjang 23 Agustus 2021,," jelasnya dalam konferensi pers secara virtual.

Sepanjang pemberlakuan PPKM Level 4 terjadi penurunan kasus COVID-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengklaim tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit (RS) Pulau Jawa, bahkan nasional mengalami penurunan. Ia bersyukur dengan adanya penurunan BOR.

Seiring dengan hal tersebut, Jokowi juga meminta agar vaksinasi COVID-19 harian terus dipercepat. Menurut Presiden, saat ini vaksinasi harian secara nasional telah mencapai 1,6 juta suntikan dalam satu hari pada puncaknya.

Selain itu, Kepala Negara juga meminta untuk dilakukan isolasi terpusat yang memegang peranan penting dalam mengendalikan penyebaran COVID-19. Demikian juga dengan pengetesan dan penelusuran kasus konfirmasi positif COVID-19 yang diminta untuk terus ditingkatkan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)