HUT Ke-76 RI, Sandiaga Uno Optimistis Indonesia akan Bangkit

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:22 WIB
loading...
HUT Ke-76 RI, Sandiaga Uno Optimistis Indonesia akan Bangkit
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ketika mengikuti Dzikir dan Sholawat secara virtual, Senin (16/8/2021). Foto/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno , optimis momentum peringatan HUT RI yang ke-76 tahun ini akan membawa dampak positif bagi bangsa Indonesia. Semangat kebersamaan dan gotong-royong yang ditunjukkan masyarakat Indonesia menjadi kunci bahwa Indonesia mampu keluar dari keterpurukan akibat wabah pandemi COVID-19.

"Besok 17 Agustus 2021 kita peringati 76 tahun Indonesia merdeka. Harapan saya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa diberikan Ridha oleh Allah SWT agar kembali bangkit dan pulih," katanya saat mengikuti Dzikir dan Sholawat secara virtual yang dihelat oleh Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Bikin Bangga! Anak Penjual Kerupuk dari Pasuruan Jadi Paskibraka di Istana Negara

Menurut Sandi, momentum Berdzikir dan Sholawat bersama dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kehangatan. Hal itu merupakan salah satu bentuk ikhtiyar batin, setelah ikhtiyar lahir seperti penerapan kebijakan pembatasan dan protokol kesehatan dijalankan dengan benar.

"Menghadapi situasi ini tentunya kita berikhtiyar secara lahiriyah dan bathiniyah. Kita berdoa agar segera dibebaskan dari musibah ini dan kita mohon pertolongan Allah SWT karena ikhtiyar duniawi tidak lengkap," tuturnya.

Rektor Unitomo, Siti Marwiyah, menambahkan pandemi COVID-19 membawa dampak yang sangat signifikan terutama di sektor ekonomi. Dunia pendidikan, kata dia, juga merasakan imbas dari musibah yang tidak pasti kapan berakhirnya tersebut.

"Ini adalah bentuk ikhtiyar batin, mengetuk pintu langit agar Allah SWT segera menganggak pandemi Covid-19 dari bumi Indonesia," tandasnya.

Gelaran Unitomo Berdzikir dan Sholawat virtual ini diikuti lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, rektorat, alumni serta masyarakat umum. Suasana kian hangat dengan hadirnya ulama dan da'i beken sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Gus Miftah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)