Poltekpar Makassar Resmi Terima 618 Orang Mahasiswa Baru

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:26 WIB
loading...
Poltekpar Makassar Resmi Terima 618 Orang Mahasiswa Baru
Sidang senat terbuka Penerimaan mahasiswa baru Poltekpar Makassar yang digelar Senin, (16/08/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar resmi menerima sebanyak 618 orang mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 dari dua jalur pendaftaran dibuka tahun ini.

Penerimaan mahasiswa baru tersebut dilakukan dalam bentuk sidang senat terbuka secara luring dan daring di Balairung I wayan Bendhi Kampus Poltekpar Makassar , Senin, (16/8/2021).



Ke 618 mahasiwa tersebut dari 8 program studi yakni D3 Manajemen Divisi Kamar (MDK), D3 Manajemen Tata Hidangan (MTH), D3 Manajemen Tata Boga (MTB), D4 Pengelolaan Perhotelan (PPH), D3 Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata (MJP), D4 Usaha Perjalanan Wisata (UPW), D4 Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan (MKH) dan D4 Destinasi Pariwisata (DPA). Adapun mahasiswa baru yang hadir secara luring adalah perwakilan dari setiap program studi dengan jumlah terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan Sidang Terbuka Senat Akademik Poltekpar Makassar dengan agenda penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 yang dirangkaikan dengan Kuliah Perdana dibuka oleh Ketua Senat Akademik Poltekpar Makassar, Dr Ahmad AB. Acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru oleh Dra Margaretha Wadid Rante.

Dalam laporannya, Margaretha Wadid Rante menyampaikan jika total peminat dari dua jalur penerimaan mahasiswa baru yang telah dilakukan pada tahun ini sebanyak 2.617 orang dan yang dinyatakan lulus,. "Dan telah melakukan pendaftaran ulang untuk tahun akademik 2021/2022 sebanyak 618 orang,” katanya.

Direktur Poltekpar Makassar , Drs Muhammad Arifin menyampaikan bahwa, mahasiswa baru harus mampu menyesuaikan lingkungan baru di Kampus Politeknik Pariwisata Makassar, maka dengan adanya proses pelaksanaan PSDP itu telah disampaikan apa dan bagaimana untuk bermasyarakat di kampus.

“Untuk menyelesaikan suatu program studi di Poltekpar Makassar salah satu persyaratannya adalah mahasiswa tersebut telah melaksanakan Praktek Kerja Nyata (PKN) selama 1 semester dan untuk melaksanakan PKN mahasiswa di wajibkan lulus Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) itu sendiri,” jelasnya.



Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa Baru Poltekpar Makassar atas nama Alif Munawir, Program Studi Manajemen Tata Boga atas terpilihnya sebagai “The Most Viewed Video on TikTok” pada rangkaian kegiatan PSDP dimana mahasiswa telah diberikan tugas dan mahasiswa tersebut telah memberi inovasi dan adaptasi yang luar biasa.

"Mahasiwa tersebut viral di medsos Tiktok dalam memperkenalkan Kampus Poltekpar Makassar dengan viewers sebanyak 7.5 juta, dengan itu direktur memberikan apresiasi berupa Bantuan Biaya Pendidikan 1 semester,” tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)