Derita Prostat Menahun, Kakek di Majalengka Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:02 WIB
loading...
Derita Prostat Menahun, Kakek di Majalengka Akhiri Hidup dengan Gantung Diri
Petugas saat melakukan olah TKP. Foto/MPI/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Menderita penyakit prostat menahun, seorang warga Desa Mekarsari, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri . Korban bernama Rasyam diketahui menggantung diri di teras rumahnya pada Senin (16/8/2021) pagi.

"Punya penyakit prostat. Sudah lama nggak sembuh-sembuh, pernah operasi tapi gini-lagi gini lagi, periksa ke mantri udah sering. Dari sekitar 2013 pertama kerasanya," kata Sumantri, menantu angkatnya.

Selama ini, jelas dia, korban kerap mengeluh sakit. Bahkan, malam hari sebelum ditemukan menggantung diri, saksi mengaku sempat mendengar korban yang merintih kesakitan. "Tadi malam saya pulang jam 11, kedengar masih ada suara kesakitan dan itu udah biasa. Ketahuan sekitar pukul 06.00 WIB, posisi sudah tergantung, di teras rumah. Satu kaki nahan di kursi," jelas dia.

Terpisah, Kapolsek Jatiwangi AKP Kustadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan INAFIS dan dokter dari Puskesmas setempat, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Menurut hasil visum dokter dan Inavis, murni gantung diri dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Dari bagian belakang, keluar kotoran berupa cairan, lidah menjulur. Adapun bagian depan, karena memakai selang, tidak terlihat ada cairan," jelas dia.

"Dia usia udah lanjut, 84 tahun, tidak punya istri, sendirian, kecuali anak angkat. Punya penyakit menahun, prostat. Beberapa kali operasi tidak sembuh-sembuh," lanjut dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)