BIN Vaksinasi Pelajar dan Door to Door Warga Papua

Minggu, 15 Agustus 2021 - 12:47 WIB
loading...
BIN Vaksinasi Pelajar dan Door to Door Warga Papua
Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi lanjutan untuk para pelajar di SMP Negeri 1 Jayapura, Papua, Kamis (13/8/2021). (Ist)
A A A
JAYAPURA - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi lanjutan untuk para pelajar di SMP Negeri 1 Jayapura, Papua, Kamis (13/8/2021).Selain itu ada sebanyak 50.000 vaksinasi lanjutan yang dilakukan oleh BIN pada hari ini dan digelar 14 daerah seluruh Indonesia.

Kegiatan vaksinasi lanjutan ini ditinjau langsung oleh Kabinda Papua, Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon.

Kabinda Papua, Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon mengatakan vaksinasi lanjutan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tubuh para pelajar.

"Jadi vaksinasi massal ini sebagai lanjutan untuk dalam rangka menguatkan daya tahan tubuh," ujarAbdul Haris Napoleon.

Abdul Haris Napoleon juga menambahkan kegiatan vaksinasi lanjutan ini tidak hanya untuk pelajar saja, namun BIN juga menggelar vaksinasi door to door dan massal untuk warga Papua.

"Kemudian BIN daerah Papua menyelenggarakan kerjasama ini baik untuk vaksinasi pelajar, kita juga melaksanakan vaksinasi door to door dan juga kerjasama dengan kabupaten kota yang ada di tanah Papua," kataAbdul Haris Napoleon.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas (Kadis) kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari menuturkan untuk usia 12-17 tahun masih banyak yang belum mengikuti vaksinasi, sehingga memang sangat diperlukan kegiatan vaksinasi massal seperti ini.

"Dan untuk usia 12 -17 tahun ini belum banyak, kita harus lakukan gerai, lakukan serbuan, lakukan gebyar vaksin dengan begitu kita berharap dosis satu bisa selesai di bulan Agustus ini dan dosis kedua kita selesaikan di bulan September," ujarNi Nyoman Sri Antari.

Ni Nyoman Sri Antari juga mengatakan vaksinasi massal ini harus dilakukan sesegera mungkin untuk mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di bulan Oktober dan November 2021. Baca: Hindari Pemalsuan Data, Kemendag Tertibkan Jasa Cetak Kartu Vaksin.

"Sehingga kita kota Jayapura siap untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di bulan Oktober dan juga di bulan November.

Untuk diketahui 13 daerah atau provinsi lainnya yang menggelar vaksinasi lanjutan oleh BIN antara lain, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat. Total jumlah vaksin yang disiapkan yaitu 50 ribu untuk pelajar dan masyarakat secara door to door. Baca Juga: Sempat Buron, Pelaku Curas di Manado Akhirnya Ditangkap Polisi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)