Anggota Komisi XI Apresiasi Antusiasme Warga Kendal Sukseskan Vaksin Indonesia Bangkit

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 20:13 WIB
loading...
Anggota Komisi XI Apresiasi Antusiasme Warga Kendal Sukseskan Vaksin Indonesia Bangkit
Anggota Komisi XI DPR RI, Alamudin Dimyati Rois, didampingi anggota DPRD Kendal dari FPKB meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar di kantor DPC PKB Kendal.
A A A
KENDAL - Ratusan warga mengikuti Vaksin Indonesia Bangkit yang digelar DPC PKB Kendal, Sabtu (14/8/2021). Tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 membuat panitia menutup pendaftaran lebih awal.

Muhammad Makmun Ketua DPC PKB Kendal mengatakan, pihaknya mendapatkan kuota vaksin untuk 500 orang warga Kendal. Kuota ini sesuai yang diajukan Komisi XI DPR RI kepada Kementerian Kesehatan.

"Jika dibanding populasi warga Kendal, jumlah 500 ini memang sangat kecil. Namun melalui kegiatan ini, kami mendorong upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi sebagai prasyarat terciptanya Herd Immunity," ucapnya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada DPP PKB, Komisi XI, dan juga Pemkab Kendal yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, upaya ini sebagai ikhtiar untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kendal yang masih tinggi.

Sementara itu, anggota Komisi XI, Alamudin Dimyati Rois yang hadir memantau pelaksanaan vaksinasi, mengaku optimistis Kabupaten Kendal dapat segera keluar dari pandemi Covid-19.

Menurutnya antusiasme warga mengikuti vaksinasi menjadi modal penting untuk menyukseskan vaksinasi nasional yang sedang dicanangkan pemerintah.

"Pemerintah tidak bisa kerja sendiri untuk menangani pandemi ini. Tapi butuh peran dari berbagai pihak. Termasuk dari PKB, dan lebih penting lagi partisipasi dan kesadaran masyarakat. Alhamdulillah, di sini warganya sangat mendukung," ujar politisi PKB asal Kendal ini optimistis.

Vaksinasi Covid-19 Indonesia Bangkit yang digelar PKB Kendal melibatkan instansi terkait. Vaksin berjenis moderna diberikan kepada peserta vaksin setelah melalui screening dari tim medis.

Sekretaris Dinas Kesehatan Budi Mulyono, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PKB. Menurutnya vaksinasi tidak hanya untuk melindungi warga dari Covid-19, tapi juga lingkungannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)