Pandemi COVID-19 Belum Berakhir, #PejuangKokohSelamanya Ajak Warga Tingkatkan Solidaritas

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 19:29 WIB
loading...
Pandemi COVID-19 Belum Berakhir, #PejuangKokohSelamanya Ajak Warga Tingkatkan Solidaritas
#PejuangKokohSelamanya mengajak seluruh warga membangun semangat solidaritas. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
BOGOR - Penyebaran virus corona atau pandemi COVID-19 telah berdampak besar terhadap seluruh sektor kehidupan. Semangat solidaritas perlu ditingkatkan untuk meringankan berbagai persoalan hidup yang dihadapi masyarakat.

Hal ini mendorong #PejuangKokohSelamanya mengajak seluruh warga membangun semangat solidaritas. Caranya, melalui hastag tersebut netizen merekomendasikan berbagai rumah dan bangunan yang membutuhkan renovasi. Sejak Kamis (12/8), PejuangKokohSelamanyameramaikan jagat trending topic Twitter.

Melalui hastag tersebut, netizen merekomendasikan berbagai rumah dan bangunan yang membutuhkan renovasi. Total cuitan yang terekam hingga siang Jumat (14/8/2021) sebanyak 3.149 cuitan. Beberapa rumah yang direkomendasikan antara lain rumah tidak layak huni disekitar mereka, sekolah, tempat usaha, hingga fasilitas kesehatan.

Antusiasme yang tinggi tersebut menunjukkan semangat solidaritas masyarakat Indonesia di tengah masa sulit karena dilanda pandemi COVID-19 saat ini. Kampanye solidaritas ini ternyata digagas oleh akun twitter @sementigaroda.

Dalam penjelasannya di lini masa profil twitter tersebut, dikatakan bahwa kegiatan #PejuangKokohSelamanya untuk membangun semangat kepedulian terhadap sesam di sekitar. Caranya, masyarakat mengunggah foto maupun video rekomendasi terkait bangunan yang perlu direnovasi.

"Selain mengunggah, juga diminta untuk menceritakan informasi dasar mengenai pemilik rumah, lokasi, dan kisah pemilik bangunan yang telah direkomendasikan di dalam caption foto/video unggahan tersebut," demikian lini masa profil twitter tersebut menjelaskan.

Setelah itu, bangunan terpilih akan direnovasi secara gratis oleh Semen Tiga Roda. Untuk memastikkan renovasi berjalan lancar Semen Tiga Roda juga membentuk tim renovasi yang terdiri dari para master di bidangnya masing-masing.

“Semangat solidaritas menjadi inti dari kegiatan #PejuangKokohSelamanya. Setiap aksi nyata tentunya diperlukan agar masyarakat Indonesia dapat bertahan dan bangkit dari situasi sulit ini".
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)